Muhammad Nuruzzaman Hengkang dari Partai Gerinda

Muhammad-Nuruzzaman-Hengkang-dari-Partai-Gerinda

Beritatrendindonesia.com – New, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Gerinda, Muhammad Nuruzzaman mengundurkan dirinya karena ditawari maju sebagai calon anggota legislatif dari partai lain. Muhammad Nuruzzaman menolak tuduhan tersebut.

“Saya memutuskan untuk hengkang dari Partai Gerinda karena tidak terima dan merasa marah ketika kyai Katib Aam PBNU (Pengurus Besar Nahdlatul Ulama) KH Yahya Cholil Staquf dihina oleh Wakil Ketua Umum Gerinda Fadli Zon saat menjadi pembicara di Israel. Yang saya tulis dalam sepucuk surat yang ditujukan kepada Ketua Umum Bapak Prabowo Subianto, kader Partai Gerinda berlatar santri mengungkapkan alasan dibalik pengunduran dirinya tersebut.

Saat dimintai keterangan, pada hari Selasa 12 Juni 2018, Muhammad Nuruzzaman juga menyebut Gerinda kerap memakai isu SARA yang sudah melampaui batas demi kekuasaan tanpa mau lagi peduli pada rakyat di mana seharusnya berpijak. Itulah salah satu pemicu mundurnya Muhammad Nuruzzaman dai Gerinda.

“Sebagaimana yang tertulis di dalam surat tersebut, apabila menggunakan isu agama untuk kepentingan kekuasaan, tidak cocok dengan saya,” tegasnya.

Related posts