Menteri BUMN Mengungkapkan Harus Lebih Banyak Paket Wisata Domestik Di Indonesia

Menteri BUMN Mengungkapkan Harus Lebih Banyak Paket Wisata Domestik Di Indonesia

Beritatrendindonesia.com – News, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno meminta agar paket-paket wisata didalam negeri diperbanyak untuk mendorong pariwisata indonesia.

Hal tersebut ia sampaikan setelah membuka pameran wisata Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2017 Fase Dua di Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (22/9/2017).

“Harapan saya untuk kedepan harus lebih banyak membuat program atau paket-paket untuk domestik. Banyak laporan yang disampaikan oleh pengunjung dan banyak yang tertarik datang ke sini karena mereka yang mau ke luar negeri. Terus saya bilang ‘Lha kita juga harus mendorong mereka untuk tidak memilih destinasi luar negeri tapi destinasi dalam negeri’,” ucap Rini.

Menurut Rini, Garuda Indonesia juga harus memperbanyak penerbangan langsung ke destinasi-destinasi wisata domestik. Rini mengatakan bahwa destinasi wisata domestik seperti Banyuwangi banyak diminati oleh wisatawan.

Rini menambahkan program-program sinergi perusahaan negara sudah dijalankan untuk mendukung pariwisata. Rini mengatakan bahwa Garuda Aero Wisata, Hotel Indonesia Natour, dan Patra Jasa juga disinergikan.

Pameran wisata Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2017 Fase Dua kembali dilaksanakan pada 22 sampai dengan 24 September 2017 di Main Lobby, Plenary & Assembly Hall, Jakarta Convention Center, Jakarta. Tema yang dipakai untuk penggelaran pameran pariwisata tersebut masih menggunakan tema “Digital Experience”.

GATF 2017 fase dua juga dilaksanakan secara serentak di 22 kota di Indonesia. Selain di dalam negeri, GATF 2017 juga didatangkan di 17 kota di luar negeri.

Related posts