Bernama Godzilla, Monyet Ini Jadi Gemuk karena Diberi Junk Food oleh Pengunjung

Bernama Godzilla, Monyet Ini Jadi Gemuk karena Diberi Junk Food oleh Pengunjung

Berita Trend Indonesia — Seekor monyet di Thailand jadi viral karena tubuhnya yang gemuk adalah imbas makanan cepat saji (junk food) yang diberikan pengunjung.

Makaka yang diberi nama Godzilla ini ditemukan terikat di salah satu kios di Distrik Min Buri, Bangkok, pada awal Maret. Primata jantan berusia tiga tahun kaus berwarna merah muda yang begitu ketat, serta menggigit botol minum.

Monyet gemuk itu disebut menyingkirkan tangan pengunjung yang hendak mengelusnya. Namun membiarkan saat ada yang memijat lemak di punggung. Penjaga toko, Manop, mengungkapkan dia mengadopsi Godzilla setelah dibuang oleh pemilik yang sebelumnya.

Manop memberi makan dan memperlakukan primata itu dengan baik. Namun, tetap saja berat badannya tidak turun. Dia menuturkan saat ditemukan oleh tim penyelamat, monyet makaka itu mempunyai ukuran yang begitu kecil.

“Sejak dia tumbuh besar diberi makan oleh manusia, dia jadi tidak bisa mencari makan sendiri di alam liar,” paparnya.

Dilansir Daily Star Selasa (23/3/2021), hewan itu kini mencapai bobot di atas 20 kilogram. Meski sudah berolahraga, namun dia masih gendut.

Manop mengatakan, dia membawa binatang itu ke toko sehingga dia bisa mengawasinya dan mencegahnya stres. Banyak pengunjung toko kemudian memberi makan junk food.

Namun, Godzilla mengambil makanan dari orang yang dia suka. Manop mengaku primata itu tidak suka dielus, dan bakal bertindak agresif jika ada sosok yang tak disukainya.

Bobot Godzilla disebut dua kali dari monyet makaka pada umumnya, yang berada di kisaran 8-10 kilogram.

Related posts