Polisi Menemukan Kebun Ganja Hidroponik Yang Diduga Harganya Mencapai Rp 5,2 Miliar

Polisi Menemukan Kebun Ganja Hidroponik Yang Diduga Harganya Mencapai Rp 5,2 Miliar

Beritatrendindonesia.com – News, Seorang pria di Glenorchy, sebelah utara Hobart, Tasmania, Australia, didakwa dengan tuduhan diduga melakukan perdagangan narkoba.

Dakwaan tersebut timbul setelah polisi telah mengetahui dan menemukan kebun ganja hidroponik yang di kembangkan dengan teknologi yang maju.

Polisi menemukan kebun ganja tersebut, dan menyita sekitar lebih dari delapan kilogram tunas ganja, terdapat 25 tanaman yang besar dan terdapat 47 tanaman ganja kecil. Di Australia, barang yang bejumlah cukup banyak tersebut di taksir bernilai sekitar 520.000 dollar Australia, atau setara dengan Rp 5.2 miliar.

Sebelumnya, petugas telah menemukan beberapa serangkaian penggerebekan di Glenorchy. Diduga dalam penggerebekan tersebut polisi langsung menemukan kebun hidroponik tersebut dan menyitanya.

Kebun tersebut didapati pada dua properti milik seorang pria yang berasal dari Glenorchy berusia 41 tahun.

Selain daripada itu, pria tersebut telah diduga melakukan perdagangan zat yang terbatas, lelaki itu di jadwalkan untuk menjalani persidangan pada bulan depan.

Hidroponik adalah budidaya dalam menanam dengan memanfaatkan air tanpa harus menggunakan tanah dengan menekankan pemenuhan kebutuhan nutrisi terhadap tanaman.

Kebutuhan air pada hidroponik lebih sedikit dibandingkan dengan kebutuhan air pada budidaya dengan menggunakan tanah.

Related posts