6 Kebiasaan Membuang Waktu Yang Berujung Dengan Penyesalan Di Masa Depan

6 Kebiasaan Membuang Waktu Yang Berujung Dengan Penyesalan Di Masa Depan

Beritatrendindonesia.com – News, Siapa yang menyangka kebiasaan yang sering dilakukan ini dapat membuang-buang waktu Anda dan akan menimbukan rasa penyesalan dalam hidup? Secara tidak sadar, kebiasaan tersebut dapat membuat penyesalan besar di masa depan. Seperti yang telah dirilis oleh Lifehack.org, Kamis (8/3/2017).

Kerja keras menghindari masalah

Menghindar dari masalah menjadi salah satu kebiasaan yang tanpa Anda sadari dilakukan oleh manusia. Bahkan mereka bekerja keras untuk melupakan, bahkan tidak ingin bertemu dengan sosok pembuat masalah. Padahal pilihan tersebut tidak dapat membantu sama sekali, karena permasalahan yang dihadapi tidak akan pernah selesai dan hanya membuat penyesalan di masa depan.

Berbicara mengenai perasaan, bukan solusi

Berdiskusi mengenai perasaan kepada sahabat terdekat memang akan terdengar cukup menyenangkan, akan tetapi tidak akan pernah ada solusi yang muncul dalam hidup kita. Hal tersebut hanya membuang waktu Anda mendramatisasi masalah yang terjadi, dan tidak mau untuk menyelesaikan masalahnya. Untuk itu, jangan ragu berdiskusi bagaimana cara menyelesaikan masalah agar tidak menyesal di masa depan.

Berdebat hingga menang

Terkadang kebiasaan terhadap anak kecil yang ingin menang di setiap perlombaan, menjadi sarana buang waktu yang paling efektif. Padahal kebiasaan ini akan membuat orang-orang menjadi tidak menghargai Anda lagi, karena tidak mau mendengarkan pendapat yang lain. Solusinya, usahakan tidak berdebat dan cari solusi yang terbaik dari seluruh sisi.

Khawatir terhadap sesuatu yang tidak terjadi

Sering merasa khawatir terhadap masa depan, Ternyata kebiasaan yang seperti ini hanya membuang waktu Anda, dan menimbulkan penyesalan di masa depan. Bahkan sebuah rumor yang sebenarnya tidak penting, dapat menghambat potensi untuk berkembang dan sukses lebih jauh.

Membiarkan diri berteman dengan orang yang salah

Ingin selalu memuaskan orang lain dengan kehadiran kita? Hentikan untuk melakukan kebiasaan ini sekarang juga. Dikarenakan kenyataannya merupakan, apabila Anda bukan orang yang mereka inginkan, maka tidak akan ada kebahagiaan sekeras apapun dicoba. Tidak ada sosok yang disukai setiap orang, jadi lepaskanlah orang yang tidak menyukai Anda dan menghemat waktu lebih banyak.

Hidup untuk memuaskan orang lain

Mungkin hal ini merupakan kebiasaan yang sering terjadi sekarang ini, bagaimana cara membuat orang lain puas dengan kehadiran Anda. Akan tetapi hal yang terjadi adalah, tidak akan ada orang yang puas dengan apa yang telah diperbuat sampai dengan Anda lelah dan menyerah. Jangan buang waktu dengan orang yang tidak menghargai dan menghormati diri Anda dan mulai lah membangun diri sendiri dengan cara yang baru, sampai-sampai tidak ada penyesalan di masa depan.

Related posts