Menikmati Keindahan Pemandangan Gunung Dan Pantai Di Selatan Pulau Timor

Menikmati Keindahan Pemandangan Gunung Dan Pantai Di Selatan Pulau Timor

Beritatrendindonesia.com – News, Pemandangan gunung dan laut di Selatan Pulau Timor, Nusa Tenggara Timur, sangat indah dan sangat mempesona.

Sekarang ini, dengna kondisi infrastruktur berupa jalan hotmix yang telah mulus membuat tempat yang menarik yang terletak pada Kabupaten Timor Tengah Selatan itu, dapat didatangi dengan menggunakan jenis kendaraan apapun.

Ada beberapa obyek wisata menarik di bagian Selatan Pulau Timor yang terkenal, antara lain Pantai Kolbano, Pantai Oetune, Pantai Ob dan pegunungan yang terletak di wilayah kecamatan Kolbano dan Kecamatan Nunkolo serta Kecamatan Kotolin, Kabupaten TTS.

Khusus untuk Pantai Kolbano, wisata ini memberikan keistimewaan lebih dibandingkan dengan pantai yang lain. Pantai Kolbano mempunyai air yang sangat jernih dan di sepanjang pantainya dipenuhi dengan bebatuan warna yang halus.

Dipantai itu juga terdapat sebuah bongkahan batu yang besar berbentuk seperti kepala singa atau kepala manusia yang diberi nama Fatu Un.

Untuk mendatangi wilayah Pantai Kalbano, wisatawan dapat menempuhnya dari Kota Soe sekitar 80 kilometer atau dari Kota Kupang sekitar 149 kilometer

Namun sebelum mengunjungi Pantai Kolbano, jangan lupa untuk mampir dulu ke Pantai Oetune, yang berjarak hanya 15 kilometer dari Kolbano.

Dipantai ini, terdapat bentangan pasir halus, pohon nyiur, ketapang, dan cemara laut adalah beberapa hiasan yang sangat indah.

Apalagi pasir di pantainya yang sama dengan padang pasir di negara Timur Tengah menjadi daya tarik tersendiri yang sulit untuk dilewatkan. Pantai itu menjadi daya tarik terhadap wisatawan domestik maupun mancanegara.

Selanjutnya pantai Ob, yang berada pada desa Ob, Kecamatan Nunkolo, Pantai itu juga tidak kalah indahnya dengan dua pantai sebelumya, karena mempunyai pasir putih dan warna air laut biru toska, dengan latar belakang pegunungan.

Panti itu juga mempunyai batu yang berwarna sama persis dengan Pantai Kalbano yang terbentang di sepanjang garis pantai.

Sepanjang perjalanan Selatan Pulau Timor ini wisatawan akan menikmati pemandangan yang elok. Meskipun rute perjalanan yang cukup jauh dan sangat melelahkan, akan tetapi tidak akan terasa jenuh dikarenakan lelah tersebut akan terbayar dengan eksotis alam yang masih belum terjamah.

Akan tetapi, sayangnya disekitar lokasi Pantai Kalbano, Oetune dan Ob tidak ada tempat untuk bermalam maupun toilet bagi pendatang, sehingga terpaksa harus menyewa rumah warga sekitar.

Related posts