Mobil Teroris Menembus Konvoi, 18 pasukan keamanan tewas

Mobil Teroris Menembus Konvoi, 18 pasukan keamanan tewas

Beritatrendindonesia.com – News, Terdapat sekelompok teroris membunuh 18 orang dalam sebuah serangan yang dilakukan terhadap konvoi pasukan keamanan di Sinao Utara, Mesir, Senin (11/9/2017).

Selama ini, wilayah tersebut, tentara dan polisi Mesir berusaha untuk menumpas gerombolan atau sekelompok teroris yang meatasnamakan Islam.

Kabar mengenai serangan dengan korban yang berjumlah 18 itu diungkapkan beberapa sumber di otoritas keamanan maupun medis setempat.

Kementerian Dalam Negeri Mesir mengkonfirmasikan adanya sebuah serangan di sekitar Kota Bir al-Abed.

Dilaporkan bahwa serangan tersebut menyebabkan korban tewas dan sebagian mengalami luka-luka, namun sampai sekarang tidak ada keterangan yang jelas mengenai jumlah korban yang tewas.

Sebuah kelompok lokal yang berafiliasi dengan kelompok atau gerombolan teroris yang berbasis di Sinai utara sudah membunuh ratusan tentara dan polisi, sejak tergesernya Presiden Mohamed Morsi pada tahun 2013.

Serangan saat ini terjadi setelah sebuah kendaraan menerobos konvoi pasukan keamanan yang melintas di antara Qantara dan El-Arish, ibu kota Sinai Utara.

“Saat pasukan menangani mobil tersebut, mobil tersebut langsung meledak,” demikian pernyataan yang disampaikan Kementerian Dalam Negeri.

Ledakan mobil tersebut diikutin dengan rentetan tembak dari pada gerombolan teroris yang ternyata telah menunggu di daerah gurun di sisi jalan.

“Kejadian tersebut menyebabkan kematian pasukan yang berada di dalam konvoi, dan juga melukai beberapa lainnya.”

Masih belum jelas, apakah ada warga sipil di antara korban yang meninggal tersebut.

Memilih Sinai Utara sebagai lokasi untuk pendudukan sementara, ISIS di Mesir sudah melakukan serangan di berbagai tempat di negeri itu.

Serangan pun terjadi di Ibu Kota Kairo. Mereka juga mengatakan serangan yang membunuh lebih dari 100 orang kristen Koptik sejak Desember yang lalu.

Related posts