keinginan Ahmad Dhani Jadi Wakil Bupati Tinggal Kenangan

keinginan-ahmad-dhani-jadi-wakil-bupati-tinggal-kenangan

Beritatrendindonesia.com – News Pasangan Sa’aduddin-Ahmad Dhani kalah dalam perolehan suara Pilkada Bekasi 2017. Hasil pleno terbuka rekapitulasi suara yang di gelar KPUD Kabupaten Bekasi tempo hari menunjukkan perolehan suara Dhani kalah dari pasangan petahana.

Pasangan Neneng Hasanah Yasin-Eka Supria Atmaja mengungguli empat pasangan kontestan pesaingnya dengan mencapai 471. 585 suara atau 39, 82 %. Sa’aduddin-Ahmad Dhani mengekor dengan perolehan 309. 410 suara atau 26, 13 %.

Kubu Dhani menolak hasil pleno itu. Saksi yang mereka hadirkan dalam rapat pleno KPUD Kab. Bekasi, Kamis malam (23/2), menolak menandatangani formulir penetapan hasil penetapan hasil Pilkada.

Ketua KPUD Kabupaten Bekasi, Idham Kholik menyebutkan pihaknya menghormati sikap politik dari saksi pasangan calon nomor urut 2 itu. Dia berasumsi sikap penolakan serta berkeberatan itu wajar dalam ajang Pemilu ataupun Pilkada.

” Namun itu tak mempengaruhi legitimasi dari hasil yang sudah diputuskan, ” tutur Idham, tempo hari.

Kekalahan itu menggugurkan optimisme Dhani yang sebelumnya penuh percaya diri akan memimpin kabupaten penopang ibu kota berpenduduk nyaris tiga juta jiwa.

Tidak tanggung-tanggung, Dhani bahkan pernah berencana menghadirkan grup musik rock veteran dari California yang namanya telah melanglang buana, Red Hot Chili Peppers dengan kata lain RHCP.

” Saya rencananya tahun baru ingin undang Red Hot Chili Peppers, ” tutur Dhani di @Home Hotel, Tambun Selatan, Bekasi beberapa pekan lalu.

Sejak mulai Dhani mengumbar janjinya, masyarakat terutama warga Bekasi banyak menggunjingkan niatan bekas pentolan band Dewa 19 itu. Selebaran flyer atau poster digital juga beredar menunjukkan agenda rencana pentas group band yang dimotori Anthony Kiedis.

Janji tinggal janji. Perolehan suara yang sudah diplenokan KPUD berkata lain. Dhani dihadapkan pada hasil perhitungan yang menunjukkan kalau pemilih di Kabupaten Bekasi masihlah mempercayakan pilihannya pada pasangan petahana.

Related posts