Kasus Anak Pra Sekolah Tewas di Mesin Cuci yang Menyala

Kasus Anak Pra Sekolah Tewas di Mesin Cuci yang Menyala

Berita Trend Indonesia — Seorang anak pra sekolah di Selandia Baru tewas setelah ditemukan tak sadarkan diri di dalam mesin cuci yang menyala dan penyelidikan sedang dilakukan.

Melansir dari laman The Sun, pada Senin (22/2/2021), juru bicara kepolisi mengatakan kepada Stuff bahwa layanan darurat dipanggil untuk insiden yang terjadi di pinggiran kota Hoon Hay, Christchurch pada Jumat (19/2/2021) pukul 5 sore waktu setempat.

Anak itu terluka dan dibawa ke rumah sakit, di mana kemudian meninggal, kata juru bicara itu.

“Polisi sedang menyelidiki kematian tersebut dan petugas koroner telah diberitahu,” ujar juru bicara.

Polisi sementara mengatakan kematian anak tersebut tidak mencurigakan. Setelah kematian tragis anak itu sekelompok orang berdatangan ke daerah rumahnya untuk mengucapkan duka cita, pada Minggu (21/2021).

Ketua Dewan Komunitas Waihoro/Spreydon-Cashmere Karolyn Potter mengatakan komunitas akan membantu keluarga itu.

“Ini adalah kesedihan yang tidak bisa dibicarakan,” ucap Potter.

Kasus anak masuk mesin cuci tidak hanya terjadi sekali atau dua kali. Di sejumlah negara insiden ini banyak terjadi yang membuat anak terluka dan tak sedikit yang sampai tewas.

Sejak 2014, diperkirakan 3.000 anak berusia di bawah 5 tahun telah dilarikan ke rumah sakit karena terluka dalam insiden mesin cuci. Itu hanya jumlah kasus yang terjadi di AS.

Pada 2019, seorang gadis cilik 2 tahun memanjat mesin pengering dan terjatuh ke dalam, ketika ibunya sedang tidur. Seorang anak laki-laki berusia 2 tahun jatuh di mesin cuci di Utah pada 2012.

Kemudian, kasus anak bernama Ollie yang tewas setelah membantu orangtua bernama Tiffany Hebb memasukkan seprai ke dalam mesin cuci. Tahun sebelumnya seorang anak laki-laki berusia 4 tahun tenggelam di dalam mesin cuci di rumah setelah memanjat dan menutup pintunya.

Peristiwa itu terjadi di rumah keluarganya di Uni Emirat Arab. Polisi mengatakan anak itu telah ditinggalkan dalam perawatan nenek dan pamannya saat ibunya keluar.

Anak laki-laki itu naik ke mesin cuci sambil bermain dan mesin menyala secara otomatis saat pintu tertutup, menjebaknya di dalam.

Related posts