Diselundupkan Bersama Sereal Jagung, 20 Kg Kokain Berhasil Disita Otoritas

Diselundupkan Bersama Sereal Jagung, 20 Kg Kokain Berhasil Disita Otoritas

Berita Trend Indonesia — Otoritas Bea Cukai di Pelabuhan Cincinnati, Ohio, Amerika Serikat (AS) mengatakan mereka mencegat pengiriman sereal awal Februari karena mengandung kokain.

Petugas Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan AS di Cincinnati melaporkan menemukan 44 pon (atau setara 20 kilogram) sereal jagung yang dilapisi kokain yang berasal dari Amerika Selatan untuk dikirim ke sebuah rumah di Hong Kong.

Para pejabat mengatakan seekor anjing pendeteksi narkotika bernama Bico sedang memeriksa barang yang masuk dari Peru pada 13 Februari ketika dia memberi tahu petugas tentang paket tersebut, lapor Associated Press (AP).

Petugas menemukan bahwa sereal tersebut mengandung bubuk putih dan serpihannya dilapisi dengan zat berwarna keabu-abuan. Keduanya dinyatakan positif kokain.

“Petugas di Pelabuhan Cincinnati berkomitmen untuk menghentikan aliran obat-obatan berbahaya, dan mereka terus menggunakan pelatihan, intuisi, dan keterampilan strategis mereka untuk mencegah pengiriman tidak sah semacam ini agar tidak sampai ke publik,” ungkap Direktur Pelabuhan Cincinnati Richard Gillespie dikutip WHIO.

Related posts