Apple Dikabarkan Mendapatkan Keuntung Sebesar Rp 605 Miliar di Kuartal Tiga 2017

Apple Dikabarkan Mendapatkan Keuntung Sebesar Rp 605 Miliar di Kuartal Tiga 2017

Beritatrendindonesia.com – News, Kabar mengenai terlambatnya kehadiran dari iPhone 8 tidak membuat para pembeli dan peminat iPhone lemah. Malahan yang terjadi sebaliknya, pendapatan pada Apple meroket pada saat mereka merilis laporan keuangannya di kuartal ketiga.

Didalam laporannya, Apple tercatat mandapatkan untung sebesar US$ 45,4 juta atau sekitar Rp 605 miliar. Bahkan saham Apple meningkat sebesar lima persen mencapai US$ 157. Pendapatan tersebut melebihi rekor mereka yang sebelumnya, yaitu US$ 156,56.

Meskipun sebagian besar dari pendapatan Apple berasal dari iPhone, akan tetapi ada satu hal yang menarik. Untuk pertama kalinya dalam tiga tahun terakhir, penjualan iPad semakin meningkat. Tercatat sebanyak 11,4 juta iPad yang telah terjual dan menyumbang US$ 4,9 juta terhadap total pendapatan.

iPad yang dikatakan mulai laris di pasaran didominasi oleh pembelian dari sektor pendidikan dan bisnis. Beberapa sekolah di Amerika Serikat (AS) dilaporkan membeli iPad dalam jumlah yang cukup besar sebagai salah satu fasilitas mereka.

Meskipun pendapatan pada Apple meningkat di seluruh dunia, akan tetapi berbeda di Tiongkok penghasilan Apple semakin menurun. Mereka hanya mendapat keuntungan sebesar US$8 juta dari Tiongkok, alias turun sebesar 10 persen.

Hal tersebut terjadi karena pemerintah Tiongkok membatasi ruang gerak Apple. Contohnya saja, mereka meminta Apple menonaktifkan Virtual Private Network (VPN), membatasi penggunaan terhadap internet, dan beberapa tindakan sensor lainnya.

Related posts