Diduga Telah Menghina Presiden, Seorang Penyanyi Populer Senegal Harus Berurusan Dengan Polisi.

Diduga Telah Menghina Presiden, Seorang Penyanyi Populer Senegal Harus Berurusan Dengan Polisi.

Beritatrendindonesia.com – News, Seorang penyanyi yang cukup populer Senegal dikabarkan harus berurusan dengan pihak kepolisian setelah dirinya dianggap telah menghina Presiden Macky Sall.

Pihak kepolisan membenarkan dan telah menangkap Amy Colle Dieng, nama dari penyanyi tersebut, pada Kamis (3/8/2017) tanpa menjelaskan kepada dirinya alasan mengapa dilakukan penangkapan tersebut.

Akan tetapi, komentarnya mengkritik presiden negeri tersebut telah menciptakan kegaduhan pada media sosial dalam beberapa hari terakhir ini.

Dieng juga diketahui mendeklarasikan dukungannya kepada mantan presiden Abdoulaye Wade, yang menjadi oposisi dalam pemilu legislatif yang akan dijalankan pada Minggu (30/7/2017).

Dieng juga mengkritik berbagai macam kesalahan yang dibuat oleh administratif yang banyak terjadi dalam pemilihan legislatif.

Jaksa penuntut memerintahkan polisi untuk segera menangkap Dieng setelah mendengar rekaman berbagai pernyataan dari sang penyanyi.

Harian Le Soleil melaporkan, caci maki yang dilontarkan Dieng sangat “tidak hormat” dan cukup “kasar”. Sehingga dari pernyataan yang disampaikannya dirinya harus ditangkap untuk menjalani proses lebih lanjut.

Kasus Dieng muncul setelah empat orang didakwa “menyerang moral publik” setelah menyebarkan foto bugil Presiden Sall yang merupakan hasil dari editan melalui aplikasi Whatsapp.

Related posts