Aksi Alumni 212 Longmarc Ke Komnas HAM Terkait Kriminalisasi Ulama

aksi-alumni-212-longmarc-ke-komnas-ham-terkait-kriminalisasi-ulama

Beritatrendindonesia.com – News Ratusan orang mengatasnamakan alumni 212 lakukan aksi longmarch untuk mensupport Petisi Keadilan dari Masjid Agung Sunda Kelapa menuju ke kantor Komnas Hak Asasi Manusia (HAM). Mereka melaporkan kriminalisasi pada ulama.

” Kita minta keadilan, supaya tak ada lagi kriminalisasi pada para ulama, ” kata koordinator aksi, Ansufri Idrus Sambo di Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta Pusat, Jumat (19/5).

Selama longmarch, beberapa massa aksi senantiasa meneriakkan seruan takbir. Jalan sempat tersendat di sekitaran Masjid Agung Sunda Kelapa karna banyak massa aksi yang turut dalam longmarch.

Massa aksi bukan cuma diiikuti golongan pria namun juga wanita. Salah seorang polisi jalan raya melakukan penutupan separuh jalan dengan www playsbo com memakai motor trail selama Jalan Madiun yang dari arah Manggarai menuju Masjid Agung Sunda Kelapa. ” Takbir, Allahu Akbir, Takbir, Allahu Akbar, ” teriak massa aksi.

Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Pol Suyudi menjelaskan, polisi cuma turunkan 1 pleton anggota untuk pengamanan aksi. ” Kita turunin 150 personel, paduan dari Polda, Polres sama Polsek. Kita kawal dimulai dari sini (Masjid Sunda Kelapa) hingga Komnas HAM, ” kata Suyudi.

Menurut dia, massa alumni 212 yang turut dalam tindakan longmarch dari Masjid Sunda Kelapa menuju Komnas HAM sekitaran 200 orang. ” Massa tindakan itu ada sekitaran 200 hingga 300 massa yang ikut, ” ucapnya.

Related posts