Alumni 212 Rencanakan Patungan Uang Untuk Membiaya Komnas HAM

alumni-212-rencanakan-patungan-uang-untuk-membiaya-komnas-ham

Beritatrendindonesia.com – News Massa alumni aksi 212 siang tadi mendatangi Komnas HAM buat menyampaikan masalah yang tengah membelit Habib Rizieq Shihab. Ketua Presidium Alumni 212 Ustaz Ansufri Idrus Sambo (Sambo) memohon komisioner Komnas HAM menjumpai Habib Rizieq yang sekarang ini berada di Arab Saudi.

” Komnas HAM dapat mendatangi Habib ke Saudi. Kami akan menyawer untuk membiayai Komnas HAM. Ini perjuangan serta bentuk penghinaan pada pemerintah. Apa alasannya tidak bisa pergi, ” kata Sambo di Jl Latuharhary, Menteng, Jumat (19/5).

Menyikapi hal semacam itu, komisioner Komnas HAM Siane Indriani menyampaikan sistem investigasi dapat dikerjakan dimanapun, seandainya ada dukungan dana untuk melakukan proses itu.

” Investigasi di mana juga dapat dikerjakan, ingin sampai Alaska juga bisa. Namun kan lain, bila lembaga lain kan dananya banyak, namun ya, DPR katakan biaya kami memang kecil, mau keluar negeri saja dipermasalahkan, ” kata Siane.

Sambo juga menyikapi pernyataan Siane. Menurut dia, bila Komnas HAM membutuhkan dana, pihaknya bakal patungan buat memberangkatkan komisioner Komnas HAM ke Arab Saudi.

” Bila dikarenakan duit, kami saweran, ” kata Sambo.

Disamping itu, komisioner Komnas HAM Natalius Pigai menyampaikan pihaknya tidak bisa terima bantuan dana dalam menjalankan tugas.

” Tak bisa terima uang, haram hukumnya (terima saweran). Karna kami predikat dunia, ” kata Pigai

Related posts