Presiden Joko Widodo Desak Kekerasan di Daerah Konflik Palestina dan Israel Segera Dihentikan

Berita Trend Indonesia –¬†Seperti yang kita tahu, sampai saat ini konflik antara Palestina dan Israel masih terus berlanjut.

Sebagai informasi bahwa konflik antara Palestina dan Israel dipicu karena adanya perebutan wilayah atau perebutan kekuasaan.

Diketahui, banyak masyarakat yang menjadi korban jiwa atas adanya konflik antara Palestina dan Israel tersebut.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengatakan, negara Indonesia mendesak agar perang dan tindakan kekerasan yang ada di daerah konflik Palestina dan Israel segera dihentikan untuk mengantisipasi menambahnya korban manusia dan kehancuran harta benda.

Konflik yang dimaksud oleh Presiden Joko Widodo ialah konflik antara Hamas Vs Israel yang telah terjadi sejak Sabtu, 7 Oktober 2023.

Presiden Joko Widodo berharap agar konflik antara Palestina dan Israel dapat menemukan titik terang, dan keduanya dapat berdamai sesuai dengan ketentuan yang telah disepakati.

Presiden Joko Widodo juga mengaku bahwa konflik antara Palestina dan Israel harus diselesaikan sesuai dengan peraturan PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa).

Disisi lain, Presiden Joko Widodo juga mengatakan bahwa dirinya akan memastikan keselamatan Warga Negara Indonesia (WNI) yang tinggal di daerah Palestina.

Presiden Joko Widodo juga telah memerintahkan Menteri Luar Negeri dan jajaran kementerian lainnya untuk memastikan keselamatan WNI yang tinggal di daerah konflik.

 

Sekjen PDIP Bertemu Dengan Dubes Palestina

Temui Dubes Zuhair Al Shun, Sekjen PDIP: Ada Kedekatan Batin antara Bung Karno, Megawati dan Palestina

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, pada hari ini, dirinya telah resmi melakukan pertemuan dengan Duta Besar Palestina Zuhair Alshun di Menteng.

Hasto Kristiyanto menjelaskan bahwa pertemuan tersebut dilakukan karena untuk menunjukan bukti rasa kepedulian negara Indonesia dengan Palestina.

Hasto Kristiyanto mengatakan, Hubungan Bung Karno dan Ibu Megawati dengan bangsa Palestina sangat kuat. Kita harus ingat bahwa di Konferensi Asia Afrika dimana saat itu kita memperjuangkan kepentingan nasional kita dan mendapat dukungan dari negara-negara Timur Tengah, lalu perjuangan kemerdekaan Palestina yang seluas luasnya.

Disisi lain, Hasto Kristiyanto juga menjelaskan bahwa sebelumnya dirinya telah mendapatkan tugas dari Megawati untuk melihat situasi di Timur Tengah, khususnya di situasi konflik Palestina dan Israel.

 

Dukungan Dari Indonesia dan PDIP

Sekjen PDIP Temui Dubes Palestina: Tegaskan Dukungan dari Indonesia - Global Liputan6.com

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, kedatangannya ke Palestina merupakan bukti bahwa negara Indonesia dan PDIP akan hadir sepenuhnya untuk mendukung negara Palestina.

Hasto Kristiyanto menjelaskan, ibu Megawati pernah mengatakan bahwa seluruh Resolusi PBB soal konflik Palestina dan Israel harus dijalankan dengan sebaik-baiknya agar tidak ada lagi pelanggaran kemanusiaan.

Hasto Kristiyanto juga menjelaskan bahwa pertemuannya dengan Duta Besar Palestina Zuhair Alshun adalah untuk membahas tentang berita terkini mengenai konflik Palestina dan Israel.

Related posts