Modus Baru, Bea Cukai AS Temukan Kokain yang Sudah Tercampur Sereal

Modus Baru, Bea Cukai AS Temukan Kokain yang Sudah Tercampur Sereal

Berita Trend Indonesia — Bea dan Cukai Amerika Serikat menemukan kokain yang sudah tercampur sereal sarapan pagi yang akan dikirimkan ke Hong Kong.

Menyadur dari laman The Guardian, pada Selasa (22/2/2021) penemuan tersebut terungkap saat anjing pelacak dari agen bea cukai AS mengendus adanya kokain di sereal beku.

Kokain tersebut ditemukan sudah tercampur dengan sereal dan tampak seperti gula beku yang ada pada penganan sarapan pagi tersebut.

The Cincinnati Enquirer melaporkan bahwa Bico, seekor anjing pendeteksi narkotika Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan AS, menemukan barang haram tersebut dalam sereal dari Amerika Selatan yang akan dikirimkan ke Hong Kong.

“Petugas menemukan bubuk putih dan serpihannya dilapisi dengan zat keabu-abuan setelah anjing diberitahu tentang pengiriman tersebut,” surat kabar itu melaporkan.

Nilai barang haram tersebut diperkirakan mencapai 2,8 juta dolar atau sekitar Rp 39,5 miliar.

“Para pria dan wanita di Pelabuhan Cincinnati berkomitmen untuk menghentikan aliran obat-obatan berbahaya, dan mereka terus menggunakan pelatihan, intuisi, dan keterampilan strategis mereka untuk mencegah jenis-jenis pengiriman tidak sah ini untuk menjangkau publik.” jelas Richard Gillespie, direktur pelabuhan Cincinnati.

Modus penyeludupan dengan mencampur bubuk kokain ke dalam sereal merupakan salah satu yang cukup baru dan berani.

Sebelumnya ditemukan barang haram tersebut diseludupkan menggunakan wig, di dalam nanas yang dilubangi dan bahkan ada yang berpura-pura menjadi biarawati.

Related posts