Membeli Tiket Atraksi Wisata Secara Online Semakin Populer

Membeli Tiket Atraksi Wisata Secara Online Semakin Populer

Beritatrendindonesia.com – News, Tidak hanya tiket pesawat, penginapan, dan transportasi yang dapat dipesan secara online. Sekarang, Anda juga dapat membeli tiket banyak atraksi wisata secara online.

“Tennya sekarang bukan hanya booking hotel dan penerbangan, tapi juga atraksi wisata belinya di online karena lebih pasti dan terjamin,” ucap Dannis Muhammad, Head of Marketing Traveloka saat konfrensi pers program Jelajah Keindahan Nusantara di Jakarta, Selasa (23/8/2017).

Dirinya melanjutkan, sejak Traveloka membuka fasilitas tersebut pada 2016, tren penggunanya semakin meningkat. Dimulai hanya dengan atraksi-atraksi wisata dan rekreasi besar, sekarang ini merambah ke atraksi wisata dari operator-operator menengah.

“Awalnya memang hanya dari rekreasi dan atraksi besar macam Kidzania, Universal Studio, namun sekarang atraksi lokal sudah mulai kita ajak untukgabung secara online. Seperti rafting dan yang lainnya,” ucap Danny.

Dengan memberikan akses kerja sama online booking pada operator-operator penyedia jasa atraksi wisata besar hingga menengah, sekarang Traveloka menjangkau 1.000 partner operator yang dapat dipesan melalui aplikasi dan situsnya.

Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara, Kementerian Pariwisata, Esthy Reko Astuti menilai, dengan demikian potensi-potensi atraksi wisata menengah semakin dapat meningkat dan semakin berkembang. Para wisatawan pun mendapat pilihan atraksi wisata yang semakin beragam.

“Diharapkan semoga trennya semakin membaik, lebih banyak destinasi daerah yang bisa online,” ucap Esthy dalam kesempatan yang sama.

Dannis melanjutkan, uniknya pembeli tiket atraksi wisata online tersebut tidak hanya wisatawan di daerah yang tidak sama. Akan tetapi juga wisatawan dari kota yang sama dengan lokasi atraksi wisata tersebut.

Untuk segmen usia pengguna, Dannis mengungkapkan memang didominasi generasi milenial. Generasi usia 35 ke atas baru terbiasa booking online untuk hotel dan transportasi saja.

Related posts