Kunjungan Habib Bahar, Mendapatkan Penolakan Dari Ormas Adat

Kunjungan-Habib-Bahar-Mendapatkan-Penolakan-Dari-Ormas-Adat

Beritatrendindonesia.com – News Kunjungan Habib Muhammad Bahar bin Ali bin Smith ke Manado disambut penolakan dari ratusan ormas adat yang tergabung dengan Laskar Manguni Indonesia ( LMI ) dengan pimpinan dibawah Steven Kembuan dan juga penolakan dari adat Minaesa Tou Indonesia yang dipimpin Donny Lasut.

Kunjungan Habib Muhammad Bahar bin Ali bin Smith dalam rangka menghadiri Haul akbar ke 7 dari ayahnya Al Habib Ali bin Abdurrahman bin Smith dan akan melakukan doa akbar untuk bangsa Indonesia, terutama akan melakukan doa bersama untuk Palu dan Donggala yang beberapa lalu mengalami bencana alam gempa dan tsunami.

Alasan di balik penolakan yang dilakukan ormas adat dalam kunjungan tersebut, dengan alasan bahwa Habib Bahar adalah pimpinan Front Pembela Islam dan kerap melontarkan ceramah yang dinilai sudah memprovokasi umat islam untuk melakuka n aksi kejahatan dan kekerasan.

“Ini sudah tahu akan membuat stabilitas keamanan tergangggu di Sulawesi Utara kenapa mau diterima dan dikawal,” tegas Steven Kembuan dalam orasinya, Senin (15/10/2018).

Menurut Kembuan, kedatangan Habib Bahar ditolak bukan disebabkan doanya, tetapi karena Habib Bahar sosok yang setiap dalam ceramah-ceramahnya bersifat provokatif, intoleran, radikalis. “dia hina semua, sampai Pancasila juga,” ujar Steven Kembuan.

Sampai dengan saat ini massa masih berkumpul di Bandara Sam Ratu Langi Manado untuk menanti kedatangan Bahar yang dijadwalkan akan menghadiri abligh Akbar yang akan digelar di Masjid Alwi bin Smith, Kelurahan Karame, Kecamatan Singkil.

Related posts