Bocah Pramuka Teriak Ganti Presiden, Buwas Turun Tangan !

Bocah-Pramuka-Teriak-Ganti-Presiden-Buwas-Turun-Tangan

Beritatrendindonesia.com – News Kehebohan medsos dalam video berdurasi kurang lebih 35 menit dengan teriakan yel – yel 2019gantipresiden yang di lakukan Pramuka memancing Buwas turun tangan. Budi Waseso saat ini baru saja menjabat sebagai ketua Kwarnas Gerakan Pramuka memastikan akan di lakukan pengusutan benar atau tidak bocah bocah yang meneriakkan yel yel 2019 ganti Presiden adalah Pramuka atau tidak.

” Saya tidak mau sampai Pramuka dicederai oleh kelompok orang – orang yang seolah-olah itu Pramuka,” ucap Buwas di kantor Kwarnas Pramuka, Jalan Medan Merdeka Timur, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (16/10/2018).

Dalam video yang beredar tersebut nampak seorang pemuda didepan sekumpulan Pramuka mengumandangkan takbir yang kemudian di ikuti peserta yang menyerupai Pramuka tersebut. Setelah itu sang komando menyerukan 2019, yang kemudian di susul dengan 2019 ganti Presiden dari bocah bocah yang mengenakan seragam seperti Pramuka.

Buwas sendiri masih berpikir bahwa yang di video tersebut bukan lah anggota Pramuka. Karena Buwas menilai seragam yang di gunakan memang menyerupai seragam Pramuka umumnya. Namun ada beberapa kejanggalan yang di lihat dalam video tersebut.

” Tidak ada tanda kemahiran khusus dan kemahiran umum sehingga itu membuktikan mereka bukanlah anggota Pramuka,” kata Buwas.

“Tidak ada badge kwarda dengan kwarcab, itulah yang wajib kita pahami, nomor gudep (gugus depan) juga tidak pakai, dan tidak pakai tutup kepala ( topi ) sebagaimana mestinya, dan tidak ada logo Boy Scout, itu juga tidak ada,” ujar Buwas menambahkan.

Sampai dengan sekarang masih belum di ketahui dimana dan kapan pastinya video tersebut di rekam. Video yel yel 2019 ganti Presiden tersebut juga sempat di unggah Gus Ipul melalui media sosial Twitter dan beliau juga memprotes keras adanya video tersebut.

Related posts