Kasasi Ditolak MA, Upaya Buni Yani Lari Dari Hukum Kembali Gagal !

Kasasi-Ditolak-MA-Upaya-Buni-Yani-Lari-Dari-Hukum-Kembali-Gagal

Beritatrendindonesia.com – News Buni Yani yang sebelum nya tersandung kasus ITE terkait video pidato mantan Gubernur DKI Jakarta sebelumnya yakni Ahok yang sudah mendekam terlebih dahulu. Kendati Buni Yani diputuskan bersalah, terdakwa menempuh jalur hukum dengan mengajukan Kasasi untuk MA.

Namun alhasilnya jalur yang di tempuh Buni Yani untuk bebas dari jerat hukum atas perbuatan nya harus kandas. Mahkamah Agung ( MA ) sudah menolak perbaikan permohonan Kasasi terdakwa. Namun dari MA masih belum mengumumkan berapa lama masa tahanan ( Hukuman ) yang harus dijalani Buni Yani.

Diadili oleh Ketua Majelis Sri Murwahyuni dengan anggota MD Pasaribu dan Eddy Army dengan nomor perkara 1712 K/PID.SUS/2018 di putuskan pada tanggal 28 November 2018.

Sementara dari pihak Buni Yani masih akan mencari tahu terlebih dahulu untuk isi putusan dari MA. Selaku kuasa hukum dari terdakwa, Aldwin Rahardian masih enggan berkomentar dan tidak mau berandai – andai dalam kasus tersebut.

Juru bicara MA – Hakim agung Suhadi membenarkan putusan yang di keluarkan MA, namun ia juga masih belum mengetahui secara rinci putusan untuk Buni Yani. ” Mengenai amarnya ( putusan ) saya masih belum tahu, namun sudah diputuskan ” ujar Suhadi.

Sebelumnya dari putusan PN Bandung, Buni Yani terbukti bersalah, dimana secara sah Buni Yani sudah melakukan tindakan mengubah, menambah, mengurangi, melakukan transmisi, merusak, menghilangkan, memindahkan, menyembunyikan suatu informasi elektronik seseorang.

Hakim menyebut Buni Yani sudah melanggar hukum dengan mengunggah video ceramah Ahok pada saat menjabat Gubernur DKI Jakarta melalui akun Facebooknya tanpa seijin dari Diskominfomas Pemprov DKI Jakarta. Potongan video yang di edit dan kemudian disebar Buni Yani. Berkat video yang sudah dipelintir tersebut Buni Yani berhasil membuat massa turun ke jalan.

Related posts