Joni Mendapatkan Beasiswa Dari Panglima TNI Hingga Lulus SMA

Joni Mendapatkan Beasiswa Dari Panglima TNI Hingga Lulus SMA

Beritatrendindonesia.com – News, Yohanes Gama Marchal Lau atau Joni, siswa Kelas VII Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri Silawan, Atambua diberikan beasiswa bentuk tabungan sebesar Rp 1.000.000 perbulannya hingga lulus oleh Panglina TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Pemberian beasiswa berjalan diruang tamu Panglima TNI Subden Mabes TNI Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (20/8/2018).

Pada kesempatan itu, Hadi berpesan pada Joni tetap mempunyai semangat yang tinggi serta rendah hari untuk mencapai cita-citanya menjadi tentara.

“Jika akademik baik, jasmani baik, psikologi baik dan kesehatan juga baik pasti bisa masuk ke Akademi Militer, menjadi letnan dua,” ucap Hadi.

Hadi meminta kepada orang tua Joni dan Komandan Kodim 1605 Belu untuk menjaga Joni dan membimbing Joni agar dapat mewujudkan mimpinya menjadi tentara.

“Oleh sebab itu, saya minta pada orangtua ikut menjaga dan juga saya perintahkan kepada Dandim 1605 Belu untuk membimbingnya, dari segi fisik dan kesehatan.

Datang dalam penyerahan beasiswa itu, Waaster Panglima TNI Brigjen TNI (Mar) Purnomo, Waaspers Panglima TNI Brigjen TNI Gunung Iskandar, Wakapuspen TNI Laksma TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr. (Han) dan Brigjen TNI Santos Gunawan Matondang.

Selain daripada itu orangtua dari Joni juga ikut dalam penyerahan beasiswa, yakni Victorino Fahik Marschal dan Lorenca Gama.

Related posts