iPhone 8 Akan Segera Diluncurkan, Berapakah Harga Jualnya?

iPhone 8 Akan Segera Diluncurkan, Berapakah Harga Jualnya

Beritatrendindonesia.com – News, Pada awal tahun ini, iPhone 8 mulai banyak diperbincangkan. Perangkat tersebut disebut-sebut akan spesial dikarenakan menandai 10 tahun usia Apple di industri smartphone.

Akan tetapi, ada konsekuensi yang harus dipikul yakni mengenai harga yang lebih mahal. Menurut rumor terbaru yang beredar, iPhone 8 dihargai mulai dari 999 dollar AS atau 13 juta.

Angka tersebut lebih mahal 350 dollar AS dibandingkan dengan iPhone 7 paling standar yang dijual dengan harga 649 dollar AS atau sekitar Rp 8,6 juta. Belum lagi jika masuk Indonesia, banderol iPhone 8 itu pastinya akan lebih tinggi.

Perangkat iPhone yang masuk Tanah Air biasanya 30 persen lebih mahal dibandingkan dengan lainnya. Artinya, apabila benar harga iPhone 8 Rp 13,32 juta, di Indonesia bisa saja meningkat jadi Rp 17 juta.

Sebelumnya, telah beredar kabar bahwa iPhone 8 akan dibanderol dengan harga sebesar 1.200 dollar AS atau sekitar Rp 16 juta. Akan tetapi kabar tersebut kemudian menghilang.

Kemudian ada pula yang menyebutkan harganya 999 dollar AS belum ditambah dengan pajak untuk ritel, kemudian jika ditambahkan akan menghasilkan nominal 1.200 dollar AS. Di Indonesia, Rp 16 juta ditambah dengan pajak cukai 30 persen dapat meningkat menjadi Rp 20,8 juta.

Beberan mengenai spesifikasi, fitur, dan desain, iPhone 8 memang sangat premium. Antara lain, ponsel tersebut dilaporkan menggunakan tampilan OLED dengan bingkai yang tipis, desain berbalut kaca, serta kamera sensor 3D, sebagaimana yang telah dihimpun, Sabtu (26/8/2017) dari Forbes.

Prosesornya juga dikatakan mengunggulkan Apple A11 dengan 4 inti berkecepatan 2,74GHz. Performanya diperkirakan akan jauh di atas Galaxy S8, dan mungkin akan bersaing sengit dengan Galaxy Note 8 yang baru saja dirilis di New York, AS.

Informasi ini masih belum dikonfirmasi Apple. Untuk mengetahui informasi ini salah atau benar, ditunggu saja.

Related posts