Heboh Kaesang Pangarep Resmi Diangkat Menjadi Ketua Umum PSI

Berita Trend Indonesia – Seperti yang kita tahu, sebentar lagi kita akan merayakan pesta rakyat dan pesta politik, pesta yang dimaksud ialah Pemilihan Umum 2024.

Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) telah resmi mengumumkan bahwa Pemilu akan diselenggarakan pada Rabu, 14 Februari 2024.

Diketahui, saat ini sudah banyak partai politik yang menggelar kampanye untuk memperkenalkan calon-nya di pemilu mendatang.

Banyak partai yang juga mempersiapkan para kader untuk memimpin atau menggantikan kader-kader yang mulai pensiun.

Baru-baru ini, warganet juga dihebohkan dengan kabar bahwa Putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kaesang Pangarep, resmi diangkat menjadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Kaesang Pangarep resmi diangkat menjadi Ketua Umum PSI pada Senin, 25 September 2023.

Banyak warganet dan politikus yang mengatakan bahwa Kaesang Pangarep belum mempunyai keahlian atau pengalaman untuk memimpin sebuah partai.

Jadi, saat ini ada sebagian warganet dan politikus yang kurang setuju jika Kaesang Pangarep menjadi Ketua Umum PSI, pasalnya hal tersebut merupakan hal yang sangat dadakan bagi Kaesang Pangarep.

 

Tidak Mendadak

Target Kaesang Usai Jadi Ketua Umum: PSI Lolos Senayan di 2024

Giring Ganesha, selaku anggota dewan pembina DPP Partai Solidaritas Indonesia atau PSI mengatakan, masuknya Kaesang Pangarep menjadi Ketua Umum PSI bukanlah hal yang mendadak, justru pihak PSI ingin mengembalikan ke pemiliknya yang sebenarnya.

Giring Ganesha mengaku bahwa semuanya telah direncanakan sejak awal, dan sudah melalui mekanisme organisasi yang ada.

Jadi, Giring Ganesha menegaskan bahwa masuknya Kaesang Pangarep menjadi Ketua Umum PSI bukanlah hal yang mendadak atau yang terjadi secara tiba-tiba.

Disisi lain, Giring Ganesha menjelaskan, pihak PSI telah percaya kepada Kaesang bahwa dirinya mampu untuk mengembangkan partai lebih lagi dan mampu melakukan terobosan-terobosan yang dinamis dan akurat.

 

Cak Imin: Dekengannya Presiden Joko Widodo

Cak Imin Klarifikasi soal Janji Subsidi BBM Gratis Jika Menang Pilpres

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengatakan, dirinya turut memberikan apresiasi dan selamat kepada Kaesang Pangarep yang telah diangkat menjadi Ketua Umum PSI.

Cak Imin mengatakan, saat ini PSI merupakan lawan politik yang patut di pertimbangkan, pasalnya pada Senin lalu, Kaesang Pangarep telah resmi bergabung dan menjabat sebagai Ketua Umum PSI.

Cak Imin menegaskan bahwa partai di Indonesia wajib berhati-hati, pasalnya dibelakang nama Kaesang Pangarep ada Presiden Joko Widodo.

Pernyataan Cak Imin tersebut menjadi perbincangan banyak warganet serta politikus, dan banyak yang percaya bahwa Kaesang Pangarep mempunyai dekengan Presiden Joko Widodo.

 

Tidak Perlu Khawatir

Tidak Punya Pengalaman Politik, Tidak Pernah Duduk di Jabatan Publik, Bisakah Kaesang Bawa PSI Melenggang ke Senayan?

Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep akhirnya angkat bicara  mengenai isu yang menuding dirinya mempunyai dekengan Presiden Joko Widodo.

Kaesang Pangarep mengatakan, isu yang menyebut bahwa dirinya mempunyai dekengan Presiden Joko Widodo tidaklah benar.

Kaesang Pangarep juga menegaskan bahwa partai politik tidak perlu khawatir atau cemas terhadap dirinya, pasalnya dirinya bukan siapa-siapa, dan tidak mempunyai dekengan selain istrinya sendiri.

Related posts