Ganjar Pranowo Hadiri Rakernas IV PDIP Untuk Bahas Masalah Pangan di Indonesia

Berita Trend Indonesia – Seperti yang kita tahu, sebentar lagi kita akan merayakan pesta rakyat dan pesta politik, pesta yang dimaksud ialah Pemilihan Umum 2024.

Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) telah resmi mengumumkan bahwa Pemilu akan diselenggarakan pada Rabu, 14 Februari 2024.

Sebagai informasi bahwa saat ini telah banyak partai-partai yang telah mempersiapkan calonnya untuk maju ke Pemilu 2024 mendatang.

Bukan hanya kampanye atau mempersiapkan calonnya saja, tetapi, saat ini juga banyak partai yang telah menggelar Rapat Kerja Nasional untuk mensejahterakan rakyat dan agar partai tersebut dapat dikenal serta mendapatkan suara dari rakyat.

Diketahui, setiap partai pasti akan mempunyai visi dan misi untuk mengembangkan sebuah partainya dan berharap dapat menjadi dampak bagi masyarakat.

Salah satu partai yang menggelar Rakernas ialah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), PDI resmi menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Pada Jumat, 29 September 2023.

Acara Rakernas IV tersebut turut dihadiri oleh Bakal Calon Presiden yang diusung oleh PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo.

Rakernas merupakan rapat yang digelar secara umum dan resmi untuk mengevaluasi capaian kinerja, merumuskan strategi pelaksanaan program, dan meningkatkan tatakelola pemerintahan yang paripurna dalam upaya mewujudkan pemerintahan yang bersih dan melayani.

Ganjar Pranowo mengatakan, pada Rakernas IV PDIP ini ia meminta seluruh pihak untuk mulai serius dalam menghadapi persoalan pangan di masyarakat.

Ganjar Pranowo juga menjelaskan bahwa bulan-bulan ini Indonesia terkena dampak fenomena alam kemarau panjang serta kekeringan dan fenomena tersebut dikenal dengan istilah El Nino.

Disisi lain, Ganjar Pranowo juga menjelaskan bahwa El Nino merupakan fenomena cuaca yang terjadi akibat peningkatan suhu permukaan air di Samudra Pasifik Tengah dan Timur yang menjadi lebih hangat dari biasanya.

Adanya fenomena El Nino tersebut sangat berdampak negatif bagi kehidupan petani, pasalnya banyak padi yang mulai kekeringan, dan akhirnya menjadi gagal panen.

Oleh karena itu, Ganjar Pranowo meminta pihak PDIP serius dalam mengurus persoalan pangan, mulai dari hulunya sampai hilur termasuk modernisasinya, seperti pupuk dan bibit juga harus diperhatikan.

 

Ganjar Sebut Gender Tidak Menjadi Penentu Bacawapresnya

Ganjar Pranowo Siap Jalankan Instruksi Megawati Supaya Turun dan Bantu Rakyat

Seperti yang kita tahu, saat ini bakal calon presiden yang diusung PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo belum mempunyai pendamping untuk dijadikan sebagai bakal calon wakil presiden.

Diketahui, saat ini sudah ada lima tokoh nama yang disebut-sebut akan menjadi calon wakil presiden yang mendampingi Ganjar Pranowo.

Lima tokoh nama tersebut ialah Sandiaga Salahudin Uno, Erick Thohir, Andika Perkasa, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY, dan Muhaimin Iskandar.

Ganjar Pranowo mengatakan, bacawapresnya nanti tidak ditentukan berdasarkan gender, jadi, mau perempuan atau laki-laki akan mempunyai peluang yang sama.

Ganjar Pranowo mengaku bahwa saat ini yang terpenting ialah bagaimana Bacawapres mampu mempertajam narasi tentang masa depan Indonesia yang telah diusung oleh Ganjar Pranowo.

Disisi lain, Ganjar Pranowo juga meminta masyarakat untuk selalu sabar dalam menunggu pengumuman Bacawapresnya di Pemilu 2024 mendatang.

Related posts