Gedung Dekat Stasiun Ambruk, 9 Orang Tewas Tertimpa Reruntuhan

Gedung Dekat Stasiun Ambruk, 9 Orang Tewas Tertimpa Reruntuhan

BERITA TREND INDONESIA — Setidaknya 9 orang tewas setelah gedung di dekat stasiun metro Omar Ibn el-Khattab ambruk. Menyadur dari laman Egypt Today, pada Minggu (28/03), 18 korban luka-luka yang tertimpa reruntuhan sudah diizinkan pulang.

Unit perlindungan sipil terus bekerja untuk menyingkirkan reruntuhan dan mencari lebih banyak korban yang kemungkinan terjepit di gedung yang terletak di distrik Gesr El-Suez, Kairo ini.

Keterangan dari kantor gubernur mengatakan ada enam korban lain yang dirawat di RS karena mengalami luka, namun kondisinya kini sudah stabil.

Ruang Operasi Pusat di gubernuran Kairo menerima pemberitahuan pada hari Sabtu, pukul 3 pagi tentang runtuhnya gedung di dekat stasiun metro.

Jaksa Agung Mesir Hamada el-Sawi memerintahkan penyelidikan segera atas keruntuhan tersebut.

Gubernur Kairo Khaled Abdel el-Aal, bersama dengan Pasukan Perlindungan Sipil, Ambulans dan pejabat keamanan menuju ke lokasi kecelakaan.

Mereka datang langsung ke TKP untuk menindaklanjuti operasi penyelamatan orang-orang yang terperangkap di bawah reruntuhan.

Untuk memperkecil kemungkinan kerusakan lain, Gubernur Abdel Aal memerintahkan pembentukan komite teknik untuk memeriksa bangunan yang berdekatan.

Related posts