5 Ribu Orang Padati Barcelona untuk Nonton Konser Terbesar Sejak Pandemi

5 Ribu Orang Padati Barcelona untuk Nonton Konser Terbesar Sejak Pandemi

Berita Trend Indonesia — Barcelona menggelar konser musik untuk pertama kalinya pada hari Sabtu. Konser ini menjadi yang terbesar sejak pandemi Covid-19 dan diramaikan oleh 5 ribu penonton.

Menyadur dari laman DW, pada Minggu (28/03) konser band Love of Lesbians ini berlangsung di Palau de Sant Jordi, yang bisa menampung hingga 24.000 orang.

Konser ini menjadi uji coba, apakah acara semacam itu dapat diadakan selama pandemi dengan melakukan tindakan kesehatan yang sangat ketat.

Tiket dijual mulai dari € 23-28 (Rp 400 – 475 ribu), termasuk biaya tes Covid dan masker wajah yang wajib kecuali saat makan atau minum di area yang ditentukan.

Semua penonton harus menjalani tes virus corona di salah satu dari tiga pusat skrining. Hanya enam yang dinyatakan positif, La Vanguardia melaporkan.

Penonton konser di Barcelona. (AFP/LLUIS GENE)

Hanya orang yang terdaftar berusia antara 18 dan 65 tahun dengan smartphone yang mampu menerima hasil tes yang diizinkan masuk. Mereka juga harus berbagi informasi dengan Kementerian Kesehatan.

“Kami mampu menghindari kenyataan untuk sementara waktu dan kami dapat mengingat kembali ke masa ketika hal-hal seperti ini normal. Sayangnya, hal-hal yang sekarang tidak begitu normal,” ujar Jose Parejo, seorang penonton konser.

Konser tersebut mendapat izin dari otoritas setempat dan didukung oleh The Fight AIDS and Infectious Diseases Foundation Barcelona, yang juga menyelenggarakan studi kasus seputar konser kecil yang dihadiri 500 orang pada bulan Desember.

Penonton konser diharapkan memberi tahu tim studi jika tertular virus dalam beberapa minggu setelah konser.

Vokalis band Love of Lesbians, Santi Balmes membri sambutan yang mengharukan pada penonton saat membuka konser pertamanya sejak pandemi.

“Selamat datang di salah satu konser paling mengharukan dalam hidup kami.”

“Sudah satu setengah tahun sejak terakhir kali kita menginjakkan kaki di atas panggung sebagai band. Begitulah … beberapa musisi menangis di sini.”

Related posts