Anggota Dewan Panik, Dikira ada Kebakaran ternyata Cuma Mesin Popcorn

Anggota Dewan Panik, Dikira ada Kebakaran ternyata Cuma Mesin Popcorn

Berita Trend Indonesia — Deretan anggota dewan di North Dakota Capitol panik berhamburan dan mengungsi karena alarm kebakaran di dalam gedung berbunyi.

Menyadur dari laman ABC News4, pada Minggu (28/03), alarm itu sudah dua kali meraung dalam sepekan.

Petugas pemadam kebakaran dengan pakaian pelindung dan perlengkapan komplit dibuat sibuk warawiri menyambangi gedung pemerintahan itu untuk memadamkan api.

Namun bukan kobaran api yang mereka temukan, melainkan hanya mesin pembuat popcorn yang membuat sensor asap mendeteksi adanya bahaya ‘kebakaran’.

Rep. Mary Johnson sedang mengonsumsi popcorn sesi ketiganya pada Senin sore ketika mesin memicu alarm untuk kedua kalinya pada hari itu.

Ia mengatakan tak mengetahui adanya kebijakan yang melarang mesin popcorn, pemanggang roti dan peralatan makanan lainnya di dalam gedung, kecuali Capitol Cafe.

Ilustrasi popcorn. (Pixabay/Stevepb)

Pemimpin Mayoritas DPR Chet Pollert mengatakan popcorn membantu menyatukan House Republicans, yang situasinya kini sedikit tegang karena pandemi virus corona.

Suasana bertambah kaku dan suram semenjak mantan Rep. Luke Simons diusir dari DPR, Bismarck Tribune melaporkan.

“Popcorn menghibur orang karena suatu alasan,” kata Pollert.

“Dan sekarang itu sudah hilang dan begitulah kelanjutannya,” ujarnya.

Direktur Manajemen Fasilitas John Boyle mengatakan kebijakan itu terpaksa diambil untuk mencegah alarm kebakaran berbunyi kembali.

Related posts