CIA : Iran Ada Keterkaitan Dengan Al Qaeda

CIA, Iran Ada Keterkaitan Dengan Al Qaeda

Beritatrendindonesia.com – News, Badan Intelijen Pusat AS ( CIA) segera mengumumkan dokumen-dokumen yang mengungkap bahwa adanya hubungan antara Iran dengan Al Qaeda dan organisasi teroris lainnya.

Direktur CIA Mike Pompeo menunjukkan, adanya hubungan diantara Iran dengan Al Qaeda yang telah menjadi sebuah rahasia umum.

“Sudah menjadi rahasia umum dan tidak lagi sebagai informasi rahasia bahwa memang adanya keterkaitan antara keduanya, ada hubungan,” ungkapnya di sela-sela acara yang digelar Yayasan Pertahanan Demokrasi di Washington, Kamis (19/10/2017).

“Ada kalanya orang-orang Iran ini bekerja sama dengan Al Qaeda,” lanjut dia.

Pompeo mengungkapkan, kedua pihak sudah menghentikan kesepakatan agar tidak saling bertemu. Akan tetapi pihak intelijen masih memantau hubungan diantara keduanya, terlebih adanya hubungan dengan situasi di Suriah.

Dikutip dari Al Arabiya, pihaknya juga membahas campur tangan Iran mengenai urusan regional, menjadi sponsor terorisme, serta penyebab dari kerusuhan.

Pompeo juga mengungkapkan Presiden AS Donald Trump sudah membuka potensi dinas keamanan untuk menjalankan tugas mereka secara maksimal.

Penasihat Keamanan Nasional AS, HR McMaster mengungkapkan strategi tersebut akan mengerahkan segala cara untuk menghadapi aksi Iran.

Washington sekarang ini bersikeras memperkuat Irak agar tidak jatuh ke dalam pengaruh Iran.

Pemerintah AS juga sudah mengultimatum Iran untuk menghentikan penggunaan milisi bersenjata di wilayah tersebut.

Related posts