Cegah Asma Dari Lima Hal Berikut Ini

cegah-asma-dari-lima-hal-berikut-ini

Beritatrendindonesia.com Penyakit yang sering menyerang kita secara tiba tiba tak lain adalah asma. Dimana pada gejala asma kita akan merasakan seperti sesak napas, mengi, sesak dada, dan batuk batuk yang tak lain adalah gejala dari penyakit asma.

Pada hakikatnya gejala yang muncul bisa berbeda – beda pada setiap penderita tergantung dengan tingkat keparahan yang di alami. Dengan Inhaler merupakan salah satu alat yang sangat berfungi untuk penderita asma yang sudah memasuki kategori parah.

Biasa nya orang yang memiliki penyakit asma akan menghindari rutinitas yang mengakibatkan kelelahan atau pun olah raga berat karena kegiatan tersebut dapat menyebabkan muncul nya asma.

Ada banyak hal yang dapat memicu serangan asma  kendati pemicu asma juga dapat berbeda antara penderita asma yang satu dan yang lainnya.

Berikut lima hal yang dapat memicu asma di antara lain nya :

1. Bulu hewan peliharaan
Banyak di antara kita yang gemar memiliki hewan peliharaan di rumah atau pun yang sering melalukan kontak dengan hewan. Dari bulu hewan juga dapat menyebabkan asma pada sebagian orang. Dan bukan berarti anda tidak dapat memeliharanya atau pun melakukan kontak dengan hewan. Atasi dengan sering mencuci tangan anda setelah melakukan kontak dengan hewan peliharaan.

2. Asap rokok
Hampir di mana saja kita menghirup asap rokok baik di rumah maupun di tempat umum. Orang berada di sekitaran perokok akan sangat mudah terkena serangan asma. Orang yang memiliki penyakit asma lebih baik untuk tidak menjadi perokok serta hindari lah dari kawasan asap rokok baik di rumah maupun di tempat umum. Hal yang dapat anda lakukan sebaik nya menyediakan Masker untuk membantu pencegahan.

3. Tungau debu
Sofa atau pun karpet di rumah juga dapat memicu timbul nya asma. Hal ini di akibatkan oleh ada nya tungau debu yang menempel di sofa karpet maupun di perabotan yang ada di rumah. Rajin lah anda untuk membersihkan nya baik menggunakan vakum atau alat pembersih lain nya agar anda terhindar dari tungau debu yang dapat mengakibatkan kambuh nya serangan asma.

4. Jamur
Daerah yang memiliki kelembapan yang tinggi tidak jarang akan ada nya jamur yang tumbuh. Pada sebagian orang jamur juga dapat mengakibatkan asma yang di derita nya kambuh kembali. Menjaga kelembapan merupakan salah satu cara yang ampuh untuk mencegah kumat nya serangan asma.

5. Udara dingin
Sebagian orang juga dapat terkena serangan asma ketika udara sedang dingin. Hal ini di akibatkan udara yang dingin dapat menyempitkan saluran udara pernapasan terutama orang yang memiliki asma.

Related posts