Buni Yani ” Cukup Ahok Saja Yang Masuk Penjaara, Saya Tidak “

buni-yani-cukup-ahok-saja-yang-masuk-penjaara-saya-tidak

Beritatrendindonesia.com – News Terdakwa masalah sangkaan pelanggaran UU ITE, Buni Yani, lewat kuasa hukumnya mengusulkan 9 point keberatan dalam sidang yang di gelar di Gedung Dinas Perpustakaan serta Kearsipan Kota Bandung, Jalan Seram, Bandung, Selasa (20/6/2017).

Satu diantara point keberatan dengan kata lain eksepsi yang diserahkan pihak Buni Yani, berkaitan dengan status hukum Basuki Tjahja Purnama dengan kata lain Ahok. Ahok terbukti lakukan penistaan agama serta sudah dijatuhi hukuman.

” Pertimbangan hukum majelis hakim dalam perkara Basuki Tjahja Purnama atau Ahok yang telah berkekuatan hukum tetaplah alias inkrah, ” kata Kuasa Hukum Buni Yani Aldwin Rahadian selesai sidang, Selasa pagi.

” Kami mengharapkan majelis hakim mengabulkan apa yang menjadi nota keberatan kami karna kita mengharapkan surat dakwaan Jaksa Penuntut Umum batal untuk hukum serta menghapus perkara tentang Buni Yani, ” imbuhnya.

Dengan diputuskannya Ahok jadi terpidana masalah penistaan agama, lanjut Aldwin, jadi info yang disebarkan oleh kliennya di anggap benar.

” Kita lebih mengingatkan pada hakim kalau bagaimanapun fenomena Buni Yani ini jadi perhatian publik nasional. Publik tahu apa yang dinyatakan Pak Buni Yani bukanlah bohong, ” katanya.

Disamping itu, Buni Yani mengungkap hal sama dengan kuasa hukumnya. Menurutnya, sudah tidak masuk akal bila dianya dipenjara karna mengungkap kekeliruan seseorang dalam hal ini Ahok.

” Pak Ahok sudah masuk penjara serta telah berkekuatan hukum tetap, mau ngapain lagi saya masuk penjara. Bermakna saya tidak melakukan fitnah serta Pak Ahok salah, ” tandasnya.

Related posts