Bangun Dari Mati Suri, Merpati Airlines Akan Kembali Terbang

Bangun-Dari-Mati-Suri,-Merpati-Airlines-Akan-Kembali-Terbang

Beritatrendindonesia.com – News P.T Merpati Nusantara atau yang dikenal dengan maskapai Merpati Air akan kembali mengudara di langit Indonesia. Proposal perdamaian yang di ajukan maskapai Merpati berhasil di kabulkan oleh Majelis Hakim Pengadilan Niaga Surabaya kepada kreditornya.

” Majelis hakim sudah mengesahkan ajuan Proposal Perdamaian yang di ajukan Merpati ” ujar Edi Winarto selaku Coporate Secetary PT Perusahaan Pengelola Aset ( Persero ), Rabu 14 November 2018.

Edi menjelaskan dengan dikabulkannya permohonan proposal perdamaian tersebut, mudah mudahan Merpati dapat kembali mengudara. Kapan pastinya Merpati kembali beroperasi belum dapat di pastikan, di karenakan memerlukan waktu yang panjang.

” Untuk proses pengoperasian Merpati memang perlu waktu yang lama, karena masih harus ada persetuan dari DPR dan Implementasi Proposal perdamaian”, ujar Edi

Merpati Nusantara kembali dapat beroperasi setelah mendapatkan suntikan dana dari Intra Asia Corpora sebesar Rp. 6,4 Triliun. Suntikan dana yang dikucurkan akan dilakukan secara bertahap dan di rencanakan setelah pasca putusan hukum. Saat ini yang di nantikan Merpati untuk dapat beroperasi kembali, hanya menunggu putusan atas kondisi keuangan Merpati saat ini.

Merpati Nusantara tercatat memiliki hutang atau dalam proses Penundaan Kewajiban Pembayaran Hutang ( PKPU ) memiliki kewajiban senilai Rp 10.95 Triliun dengan rincian tagihan kreditur preferen ( prioritas ) senilai Rp 1.09 Triliun. Konkuren( tampa jaminan ) senilai Rp 5.99 Triliun, dan separatis sebesar Rp 3.87 Triliun.

Related posts