Ahok katakan DPT Bermasalah Sudah Dirasakan Usai Ikut Pilkada Babel

Ahok katakan DPT Bermasalah Sudah Dirasakan Usai Ikut Pilkada Babel

Beritatrendindonesia.com – Basuki Tjahja Purnama, Gubernur DKI Jakarta merasa bahagia karena partisipasi warga ibukota yang telah memeriahkan Pilkada DKI 2017, karena berdasarkan data Indikator Politik Indonesia yang berpartisipasi yang mencapai kenaikan sebesar 80,16 persen, hasil tersebut jauh lebih besar dibandingkan dengan tahun lalu yang hanya mencapai 64 persen.

Hal tersebut dikatakan oleh Ahok bahwa tingkat partisipasi warga telah membuktikan kesadaran yang sangat besar karena dalam memberikan hak suara di masa pencoblosan adalah hak setiap individu.

” Ya, sangat bagus jika masyarakat bisa sadar dalam memberikan hak suaranya,” ungkap Ahok pada Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (17/02).

Akan tetapi, mantan Bupati Belitung itu tidak bisa berbuat banyak tentang adanya keluhan dari warga mengenai DPT (Daftar pemilih Tetap), yang dianggap Ahok jika hal itu telah menjadi pembahasan yang ramai dibicarakan ketika dirinya mengikuti Pilkada di Bangka Belitung pada tahun 2007.

” Saya percaya jika KPU sendiri akan bisa mengatasi masalah tersebut karena dari dulu Komisi II selalu mengalami hal yang sama, hal ini sudah bagian dari pengalaman di tahun 2007 juga sama,” tambah Ahok.

Seperti diketahui jika pada putaran pertama di Pilkada DKI Jakarta tanggal 15 Februari 2017, dan dari hasil real count dari KPU sampai jam 09:25 WIB telah masuk suara sebesar 98,30 persen dengan pasangan Ahok-Djarot yang memegang peringkat teratas, dan pasangan Anies-Sandiaga Uno pada peringkat kedua sedangkan pasangan Agus- Sylviana yang menduduki peringkat terbawah.

Seperti diketahui jika masalah yang telah banyak muncul di sejumlah TPS adalah dengan kesulitan untuk mencoblos karena tidak terdaftar di sejumlah TPS walaupun telah memiliki sejumlah dokumen persyaratan lengkap.

Related posts