Xiaomi Mi A1 Dibanderol Dengan Harga Rp 3,1 Juta, Dengan Memiliki Kamera Ganda Yang Sama Dengan iPhone 7 Plus

Xiaomi Mi A1 Dibanderol Dengan Harga Rp 3,1 Juta, Dengan Memiliki Kamera Ganda Yang Sama Dengan iPhone 7

Beritatrendindonesia.com – News, Xiaomi mengatakan smartphone Mi A1 terbarunya sebagai perangkat “flagship”. Biasanya perangkat flagship lekat dengan kesan mahal serta spesifikasi yang unggul.

Namun, Xiaomi agaknya memiliki definisi tersendiri mengenai perangkat “flagship”. Pabrikan China tersebut menanggalkan atribusi “mahal” dan mempertahankan sebutan “spesifikasi mumpuni”.

Harga Mi A1 dipatokan dengan harga Rs 14.999 atau apabila dirupiahkan harganya sama dengan Rp 3,1 jutaan. Harga yang disebutkan termasuk dalam harga kelas menengah kebawah. Mi A1 sendiri merupakan smartphone Android One pertama dari Xiaomi, hasil gabungan dengan Google.

Hal ini diberitahukan oleh Director of Product Xiaomi Global, Donovan Sung, diacara peluncuran yang dilaksanakan di Hotel Andaz, New Delhi, India, pada Selasa (5/9/2017).

Dari segi desain, Xiaomi Mi A1 terlihat premium dengan layar besar 5,5 inci FHD dan bodi yang berbalut metal. Ada lekungan pada sisi belakang untuk memastikan pengguna nyaman saat menggenggamnya.

Sementara itu, Xiaomi Mi A1 dibekali dengan kamera ganda yang konfigurasinya bersaing dengan iPhone 7 Plus.

Masing-masing lensa kamera mempunyai sensor berkualitas 12 megapiksel dengan piksel ukuran 1,25 mikron. Satu lensa untuk foto wide-angle, sedangkan satunya lagi untuk telephoto.

Hasil foto telephono kamera Xiaomi Mi A1 dikatakan dapat menghasilkan hasil lebih dalam, karena didukung dengan fitur stereoscopic imaging dan algoritma berbasis deep learning. Kemampuan optical zoom Xiaomi Mi A1 dapat mencapai hingga 2 kali, sementara digital zoomnya dapat mencapai 10 kali.

Untuk spesifikasi lainnya dari Xiaomi Mi A1 merupakan chip Qualcomm Snapdragon 625, Ram sebesar 4GB, memori internal 64GB, serta baterai dengan kapasitas sebesar 3.080 mAh.

Xiaomi Mi A1 mulai tersedia pada 12 September 2017 di India dan selanjutnya akan di datangkan ke negara lainnya, termasuk Indonesia.

Related posts