Wisata Patung Terakota Hadir Di Pantai Tongaci

wisata-patung-terakota-hadir-di-pantai-tongaci

Beritatrendindonesia.com – Travel Selama ini pastinya kita penasaran bagaimana bentuk dari patung Terakota yang merupakan patung dari kerajaan China. Untuk saat ini bagi anda yang gemar mengunjungi situs bersejarah sudah tidak perlu sampai ke negri tirai bambu untuk sekedar melihat Patung Terakota.

Replika patung Terakota yang berasal dari Dinasti Qin saat ini sudah ada di Bangka Belitung tepat nya di kawasan wisata pantai Tongaci Sungailiat, Bangka, Kepulauan Bangka Belitung.

Baca Juga : ”¬†Pesona Air Terjun Sedudo Nganjuk¬†“

Sejak sebulan belakangan Pantai Tongaci di hiasi setidaknya 50 buah patung Terakota yang merupakan situs sejarah dari Dinasti Qin. Patung yang berbahan dasar semen ini di bentuk sesuai dengan bentuk asli nya dengan kombinasi tombak serta seragam khas perang dari kekaisaran Dinasti Qin.

wisata-patung-terakota-hadir-di-pantai-tongaci

Patung Patung Terakota yang ada ini bukan buatan dari China, namun patung patung ini hasil dari karya bangsa Indonesia sendiri tepat nya dari Jawa Timur. Dengan ada nya tambahan Patung Terakota merupakan sebuah daya tarik tersendiri untuk pengunjung pantai Tongaci.

Dengan ada nya PatungTerakota menjadikan sebagai obyek baru untuk berfoto dan bahkan sampai ada yang berasal dari Luar kota hanya untuk melihat langsung Patung Terakota yang sangat kental dengan nilai sejarah nya. Sejarah dari ada nya Patung Terakota adalah pada jaman dulu Terakota di buat untuk mengawal kaisar yang di makamkan pada jaman dulu.

Sugiharto yang merupakan pemilik dari Tempat Wisata Tongaci menuturkan idenya untuk menghadirkan Patung terakota berawal dari kunjungan nya ke Negri China dan menyaksikan langsung Patung Terakota. Minimal dengan ada nya Patung Terakota dapat menambah edukasi dan destinasi ke wisata ini.

wisata-patung-terakota-hadir-di-pantai-tongaci

Tidak hanya ada nya Patung Terakota pengembangan kawasan wisata ini di lakukan secara terpadu, dimana ada nya Museum, Pustaka, serta penangkaran penyu. Suasana yang nyaman juga dirasakan ketika berada di lokasi ini sebab banyak nya pohoin rindang dan aneka Payung berwarna yang menghiasi lokasi.

Jika berminat untuk mencapai lokasi tersebut juga mudah. Jarak lokasi ini kurang lebih 35 Kilometer daru Bandara Depati Amir Pangkal Pinang.

Related posts