Varian Spesial iPhone 8 Dan 8 Plus Berbeda Dengan Varian RED Sebelumnya

Beritatrendindonesia.com, Apple resmi mengumumkan model baru iPhone 8 dan 8 Plus dengan varian warna merah. Pengumuman dari model baru ini hampir sama dengan setahun dari perilisan iPhone 7 dengan warna yang sama pada tahun lalu.

Sama dengan iPhone 7 pada tahun lalu, iPhone 8 dan 8 Plus juga merupaan hasil kerja sama dengan Product (RED), sebuah organisasi yang mengampanyekan perlawanan akan HIV/AIDS di Afrika.

Menariknya, Apple menaburkan warna hitam pada bagian depan iPhone 8 dan 8 Plus, bukan warna putih seperti yang originalnya. Warna putih pada iPhone edisi RED sebelumnya sudah banyak di kritik di karenakan dinilai kurang menarik.

Hasil yang diperoleh dari penjualan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus akan diberikan ke Global Fund HV/AIDS, yang memberikan program pengujian, konseling, pengobatan, dan pencegahan dengan fokus khusus pada pemberantasan virus HIV dari ibu ke anak.

Apple sendiri dikatakan sudah memberikan 160 juta dollar AS ( Sekitar Rp 2,2 Miliar ) ke Global Fund, semenjak mulai bekerja sama dengan Product (RED) tahun 2006.

Jika dilihat dari Spesifikasinya, masih sama dengan sebelumnya. Desain juga masih terbuat dari kaca di punggung dan juga aluminium dengan warna baru. Masih juga menggunakan chip A11 bionic dengan konfigurasi kamera belakang sebesar 12 megapiksel dan kamera depannya 7 megapiksel.

Mengenai soal harganya masih sama dengan varian originalnya, yaitu 699 dollar AS ( sekitar Rp 9,6 juta ) untuk iPhone 8, dan 799 dollar AS ( sekitar Rp 11 juta ) untuk iPhone 8 Plus.

Apple sudah membuka pesanan awal untuk iPhone 8 dan 8 Plus edisi merah, mulai hari ini ( 10/04/2018 ) di beberapa negara, serta pengapalannya. menyusul pada 13 April 2018.

Related posts