Tidak Ada di Seri 11, Android 12 Akan Memiliki Pintasan Tersembunyi

Tidak Ada di Seri 11, Android 12 Akan Memiliki Pintasan Tersembunyi

Berita Trend Indonesia — Kemungkinan besar, Android 12 akan dirilis tahun ini. Kabarnya, Google akan mengembalikan pintasan tersembunyi yang terlihat pada versi pengembang Android 11, tetapi tidak ada pada versi finalnya.

Pintasan yang dimaksud adalah ketuk dua kali di bagian belakang, dapat membuka Asisten Google, atau memutar media, dan beberapa tugas lainnya tergantung pada bagaimana tindakan itu dilakukan.

Namun, karena alasan yang hanya diketahui oleh pengembang, gerakan ketuk dua kali tidak berhasil saat versi final Android 11 dirilis tahun lalu.

Sebagaimana dilansir laman Gizmochina, Senin (25/1/2021), sepertinya, sekarang fitur ini akan menjadi bagian dari rilis baru dari software tersebut, meski belum ada pernyataan pasti dari Google.

Ilustrasi logo Android 11. [Antara]

Beberapa bocoran telah mengungkapkan bahwa fitur tersebut, dengan nama kode Columbus, akan menjadi bagian dari rilis final Android 11, yang setidaknya dapat tersedia untuk ponsel non-Pixel.

Sebuah laporan baru-baru ini menyatakan bahwa fitur ketuk dua kali ada beberapa gangguan yang perlu diubah agar fitur berfungsi dengan sempurna.

Sekarang tampaknya semua tantangan itu telah diatasi dan ketuk dua kali, hanya dapat diaktifkan dengan ketukan dua kali yang kuat di bagian belakang telepon. Fitur tersebut juga bisa dimatikan, bagi yang tidak tertarik.

Pratinjau pengembang Android 12 pada Februari atau Maret, mengungkapkan bahwa pembaruan mungkin termasuk berbagi Wi-Fi sebagai salah satu fitur baru.

Sudah ada fitur Back Tap di iOS 14, shortcut yang bisa disesuaikan untuk mengambil screenshot, buka Control Center, dan beberapa tindakan lainnya.

Related posts