Reaksi Tubuh Saat Anda Tidak Sengaja Menelan Permen Karet

Reaksi Tubuh Saar Anda Tidak Sengaja Menelan Permen Karet

Beritatrendindonesia.com – News, Tentunya sejumlah orang pernah menelan permen karet tanpa sengaja, disarankan kepada Anda untuk jangan menelan permen karet. Pada umumnya, kita takut permen karet terjebak di dalam perut dan tidak pernah keluar. Permen karet memang diciptakan tidak untuk ditelan melainkan dibuang.

Permen karet yang mengandung pewarna, gula, wewangian, lemak, resin, lilin, elastomer, dan pengemulsi. Saat permen karet tertelan, lever yang pertama kali memproses warna, pengawet, serta zat lain yang terkandung di dalam permen karet tersebut sebelum terjadi alergi.

Berikut penjelasan jika Anda menelan permen karet.

Saat mencapai perut, asam di perut Anda, hydro chloric acid memisahkan bahan tertentu yang dipakai di dalam permen karet. Umumnya, gula, pelembut seperti gliserin, dan zat.

Penyebab lainnya seperti minyak peppermint akan dipisahkan. Setelah mencapai usus, itu akan keluar dari sistem tubuh. Tubuh membutuhkan 25 hingga 26 jam untuk menghilangkan permen karet dari sistem tubuh.

Apabila tubuh Anda gagal menghilangkannya dalam sehari, disarankan untuk segera berkonsultasi dengan dokter, terutama apabila suhu tubuh Anda meningkat di atas normal. Tekanan darah Anda juga akan meningkat apabila tubuh merasa sulit menangani permen karet yang tidak sengaja Anda telan.

Gejala akibat menelan permen karet

Diare, muntah, mual merupakan beberapa pertanda tubuh Anda sedang mencoba untuk menghilangkan permen karet.

Sejumlah orang mungkin juga pernah mengalami ruam dan sensasi gatal. Bahkan dalam permen karet dapat menyebabkan alergi tertentu. Oleh karena itu, disarankan untuk berkonsultadi dengan dokter apabila tubuh Anda dirasa gagal mengatasi reaksinya.

Related posts