Produk iPhone 8 Tidak Menggunakan Varian Warna “Rose Gold”, Penasaran Dengan Penggantinya?

Produk iPhone 8 Tidak Menggunakan Varian Warna Rose Gold, Penasaran Dengan Penggantinya

Beritatrendindonesia.com – News, Sejumlah kabar mengatakan bahwa Apple akan berhenti menyediakan varian warna “ Rose Gold” pada lini iPhone 8. Padahal, Rose Gold telah menjadi ciri khas baru Apple sejak merilis iPhone 6S pada 2016 lalu.

Meskipun demikian, Apple telah menyiapkan warna yang unik terbaru sebagai pengganti dari Rose Gold. Namanya disebut-sebut “Blush Gold”.

Informasi tersebut terdengar pertama kali melalui media sosial khusus China, Weibo. Identitas dari sang pembocor tidak diketahui, akan tetapi diduga kuat adalah salah satu orang dalam yang merakit iPhone di China.

Apabila Rose Gold merupakan warna merah jambu keemasan, maka untuk Blush Gold dirumorkan lebih kekuningan karena merupakan warna tembaga keemasan. Sampai dengan sekarang ini, iPhone 8 dirumorkan akan hadir dalam tiga pilihan warna, yakni tembaga keemasa, hitam, dan putih.

Masih menurut sumber dalam, iPhone 8 Blush Gold dikatakan hanya untuk varian dengan kapasitas memori 64 GB dan 128 GB. Sementara untuk itu, varian Jet Black untuk varian lebih premium yakni bermemori sebesar 128 GB dan 256 GB.

“Nama internal Foxconn untuk warna iPhone 8 merupakan “Blush Gold”. Barcode bertuliskan Blush Gold 64GB/128GB,” begitu tertulis pada Weibo, sebagaimana yang telah dilaporkan 9to5Mac, Selasa (14/8/2017).

Kabar tersebut dibenarkan analis dari KGI Securities, Ming-Chi Kuo. Pembocor itu sering benar memperkirakan bocoran-bocoran informasi mengenai Apple.

Menurut dari Ming-Chi Kuo, iPhone 8 akan dirilis bersamaan dengan lini iPhone 7S. Hanya saja, pasokan barang untuk 7S Plus akan lebih cepat didatangkan di pasaran dibandingkan dengan iPhone 8.

Lebih lanjut, survey kecil-kecilan dan terbatas yang terdapat d internet yang dilakukan awal pekan ini menunjukkan minat dari masyarakat lebih banyak ke varian warna hitam dibandingkan dengan gold untuk iPhone 8. Kita tunggu saja warna yang benar-benar akan didatangkan pada iPhone 8 dalam waktu dekat.

Related posts