Polisi Menangkap Pemuda Usia 18 Tahun Terkait Insiden Ledakan Di London

Polisi Menangkap Pemuda Usia 18 Tahun Terkait Insiden Ledakan Di London

Beritatrendindonesia.com – News, Aparat Kepolisian Inggris menangkap seorang pemuda yang berusia 18 tahun terhubung dengan kejadian ledakan di stasiun kereta bawah tanah Parsons Green di London.

“Pria yang berusia 18 tahun ditangkap oleh Kepolisian Kent di area bandara Dover pagi ini, Sabtu 16 September,” ucap kepolisian setempat seperti yang dikutip AFP.

Pria tersebut diamankan dan dibawa ke kantor polisi dan akan segera dipindahkan ke kantor polisi di London Selatan.

“Dengan alasan untuk melakukan investigasi lebih dalam, kami tidak akan memberikan rincian lebih lanjut mengenai pria yang kami tangkap pada tahap ini. Investigasi ini berlanjut dan tingkat ancaman tetap kritis,” ucap polisi.

Insiden ledakan yang terjadi pada Jumat (15/9/2017) sekitar pukul 08.20 itu menyebabkan 30 orang dharus menjalanin perawatan di rumah sakit.

Sebuah foto yang diambil dan menunjukkan sebuah ember putih terbakar di dalam tas, namun terlihat tidak mengakibatkan kerusakan parah dalam gerbong kereta bawah tanah.

Ini adalah serangan teror yang kelima di Inggris dalam periode enam bulan terkahir. Empat serangan sebelumnya sudah terjadi di London dan Manchester, terdapat sebanyak 35 orang yang tewas akibat dari serangan teror tersebut.

Serangan-serangan tersebut tiga diantaranya melibatkan kendaraan yang menyasar pejalan kaki. Satu aksi teror lainnya berupa pemboman pada konser bintang AS Ariana Grande di Manchester pada Mei dan menewaskan sebanyak 22 orang, termasuk beberapa anak.

Related posts