Merasa Tidak Adil, SBY WO Di Acara Kampanye Pemilu Damai

Merasa-Tidak-Adil,-SBY-WO-Di-Acara-Kampanye-Pemilu-Damai

Beritatrendindonesia.com – News Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY sebagai ketua umum dari Partai Demokrat memilih melakukan walk out ( WO ) dari acara deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2019 yang berlangsung di Monas. Namun pilihan dari mantan Presiden RI yang ke 6 memilih WO setelah merasa kecewa dengan adanya peserta yang bawa atribut parpol untuk melakukan kampanye.

Sedangkan Partai Demokrat hanya membawa atribut yang sudah di sedikan oleh tim KPU. Sebelum saat meninggalkan lokasi SBY sempat menitipkan pesan untuk Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan yang sedang berada di lokasi juga.

” Pak Hinca bukan dari KPU kan ? kita sudah tertib dan karena yang lain melanggar semua, jadi saya sudah tau kalau Bapak ( HInca ) yang pimpin. Jadi kalau ditanya, Pak SBY sengaja meninggalkan lokasi karena Demokrat masih tertib, dan yang lain nya sudah melakukan kampanye, sudah gitu saja pesan SBY untuk Hinca.

” Kami lihat dengan sendiri di lokasi ada bendera Projo bahkan sampai pos Projo juga sudah ada di lokasi. Jadi ini kami anggap sebagai sebuah ketidak adilan didalam deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2019, maka Pak SBY dan Zulkifli Hasan memilih untuk meninggalkan acara lebih awal, tutur Hinca.

Dari edaran KPU sudah jelas dan di keputusan yang kami terima adalah tidak di izinkan membawa alat peraga kampanye, karena sudah di sediakan oleh pihak KPU. Kami mengikuti sesuai dengan aturan, ternyata yang lain tidak mengikuti dan kami merasa terjebak di dalam euforia permainan pendukung Jokowi, tutur Hinca menambahkan.

Related posts