Lubang Misterius Di Gunung Kidul Semakin Meluas

lubang-misterius-di-gunung-kidul-semakin-meluas

Beritatrendindonesia.com – News Fenomena tanah ambles dan membuat lubang di Kabupaten Gunungkidul semakin meluas. Di Kecamatan Rongkop saja terdaftar sudah ada 17 lubang misterius. Untuk menghadapi hal-hal yg tidak diinginkan, akhirnya polisi menempatkan police line di lokasi.

” Berdasar pada laporan yang masuk ke Polsek Rongkop ada 17 amblesan baru sejak mulai dua bulan terakhir, ” kata Bhabimkamtibmas Desa Petir, Kecamatan Rongkop, Bripka Herlin Handoko Putro pada wartawan di Gunungkidul, Jumat (9/2/2018).

” Atas perintah Bapak Kapolsek Rongkop (AKP Yulianto) kami menempatkan garis polisi serta memberi info terhadap masyarakat untuk waspada waktu bekerja di sekitar lubang, ” lanjutnya.

Kepala Desa Petir, Sarju menerangkan, terdaftar ada tujuh titik amblesan di desanya. Amblesan tanah yang membuat lubang itu menyebar di ladang-ladang warga Dusun Siono, Dadapan, Ngurak-urak serta Ngelo.

” Bila amblesan yang keluar di desa kami keluar sejak mulai hujan lebat akhir Januari kemarin, ” katanya.

Sarju memberikan, untuk menghadapi agar lubang yang keluar tidak melebar, pihaknya sudah memberikan instruksi pada warga. Dia telah memerintahkan warga mengurug lubang itu.

” Kami mengimbau agar beberapa petani memasukkan apa pun, dapat tanah, sampah, jerami, batang tanaman jagung atau pohon pisang kedalam lubang, ” jabarnya.

Seperti di ketahui, akhir-akhir ini muncul fenomena lubang misterius di Gunungkidul. BPBD mencatat ada 11 lubang misterius di enam kecamatan. Tetapi, catatan BPBD itu mungkin bertambah, karna tidak semua lubang misterius dilaporkan ke BPBD oleh desa ataupun kecamatan.

Related posts