KPK Periksa Anak Politisi Golkar Chairuman Harahap Terkait Kasus E-KTP

Beritatrendindonesia.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuat jadwal pemeriksaan terhadap Ache Harahap, yang merupakan anak dari politisi Partai Golkar Chairuman Harahap.

Ache akan diperiksa di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Kamis (24/5/2018) hari ini terhubung dengan kasus korupsi E-KTP.

Dia akan diminta keterangan untuk keponakan Setya Novanto, Irvanto Hendra Pambudi Cahyo dan pengusaha Made Oka Masagung.

“Yang berhubungan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka IHP (Irvanto Hendra Pembudi Cahyo) dan MOM (Made Oka Masagung),” ungkap Kepala Biro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Kamis.

Febri berpendapat, Ache akan datang memenuhi panggilan KPK pada pukul 10.00 WIB.

Sebelumnya, Chairuman sudah sering dimintai keterangan KPK terhubung dengan kasus E-KTP baik pada tingkat penyidikan maupun di persidangan. Mantan Ketua Komisi II DPR itu juga sering dikatakan menerima aliran dana korupsi E-KTP.

Terakhir, dalam sidang E-KTP dengan terdakwa Anang Sugiana Sudihardjo Senin (21/5/2018) lalu, Irvanto sebut nama Chairuman Harahap sebagai salah satu dari penerima uang e-KTP.

Menurut dia, Chairuman menerima uang sebesar 1 juta dollar AS.

Ia mengungkapkan, pemberian pertama sebesar 500.000 dollar AS diberikan di Pondok Indah Mall 2. Uang diterima oleh anak Chairuman Harahap.

Kemudian, pemberian dari kedua sebesar 1juta dollar AS dijalankan di salah satu kafe di Hotel Mulia, Senayan.

Namun hingga saat ini Chairuman tetap membantah bahwa dia menerima uang itu.

Related posts