Kesedihan Veronica Ketika Menyampaikan Surat Ahok

kesedihan-veronica-ketika-menyampaikan-surat-ahok

Beritatrendindonesia.com – News Sorot kamera menemani langkah Veronica Tan, istri Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama atau umum disapa Ahok, menuju meja tempat berlangsungnya konferensi pers di Gado-Gado Boplo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (23/5). Dia berjalan pelan didampingi adik angkat Ahok, Fifi Lety Indra. Menyusul lalu tim kuasa hukum Ahok.

Perjuangan Ahok dalam masalah penodaan agama telah tuntas. Sistem hukum yang awalannya menginginkan dilanjutkan lewat banding, diputuskan berhenti. Veronica serta ketiga anaknya telah siap berpisah selama dua th. dengan Ahok, sesuai vonis majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

” Kita juga paham, dalam arti agar bapak jalankan ini saja, karna untuk kebutuhan semua kepentingan bersama. Dalam arti kita bakalan tidak perpanjang lagi, kita bakal menjalankan apa yang diputuskan saja, ” tutur Veronica.

Dia terima keputusan suaminya tidak untuk melanjutkan banding di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta. Terutama alasan yang didapatkan yaitu untuk melindungi persatuan serta kesatuan NKRI.

” Kami dengan anak-anak serta keluarga bakal men-support bapak menjalani hukuman ini. ”

Walau air matanya berlinang, Veronica coba tabah terima keadaan Ahok. Termasuk juga waktu dia membacakan surat berisi curahan hati Ahok dari balik jeruji besi yang diperuntukkan pada para pendukungnya serta rakyat Indonesia. Surat itu ditulis diatas kertas folio bergaris dengan memakai pena bertinta biru. Veronica mengakui mendapatkan surat itu saat membesuk Ahok, Minggu (21/5).

” Ketika kami keluarga memutuskan tidak untuk banding bapak memohon saya untuk membacakan surat ini pada seluruhnya, ” tuturnya.

kesedihan-veronica-ketika-menyampaikan-surat-ahok

Dengan terbata-bata Veronica mulai membacakan surat dari Ahok. Dia tidak kuasa menahan air matanya yang mengucur begitu saja. ” Saya ketahui tak mudah untuk saudara terima fakta seperti ini apalagi saya. Saya sudah belajar mengampuni serta terima semua ini bila untuk kebaikan berbangsa serta bernegara, ” kata Veronica menirukan Ahok.

” Gusti ora sare. ‘Put your hope in the lord now and always’. Mazmur 131 ayat 3. Kalau dalam iman saya, saya katakan ‘lord will work out his plan for my life’ Mazmur 138 ayat 8a. ”

Sejak awal Veronica serta keluarga tahu benar serta telah siap dengan semua konsekuensi yang akan di terima saat Basuki Tjahaja Purnama mengambil alih Joko Widodo sebagai Gubernur DKI Jakarta. Keluarga cuma dapat memberi support penuh.

” Dari awal ketika bapak menjabat sebagai gubernur, hingga jadi tersangka, hingga pada sistem hari ini, kami sekeluarga sudah merasa cukup untuk meneruskan apa yang perlu kami lakukan, ” tuturnya.

Ketegaran Veronica mendampingi Ahok juga diperlihatkan waktu dia menjenguk sang suami di Rutan Cipinang. Itu yaitu kunjungan pertama Veronica sebelum saat Ahok dipindah ke Rutan Mako Brimob. Dalam pertemuan didalam ruangan konsultasi itu, Veronica berulang-kali berupaya menguatkan perasaan Ahok.

” Beliau tak ada banyak percakapan, cuma memperkuat saja. Bu Vero memperkuat, ” kata Kepala Lapas Cipinang Asep Sutandar.

Sosoknya yang kontroversial serta senantiasa ceplas ceplos dalam bertutur, sering bikin Ahok dilanda permasalahan. Tidak terhitung jumlahnya permasalahan yang menghampiri mantan Bupati Belitung Timur itu. Dari mulai penolakan ormas atas pengangkatan Ahok sebagai gubernur DKI, polemik dengan anggota DPRD DKI Jakarta serta ancaman pemakzulan, perseteruannya dengan pimpinan DPR, panasnya suhu politik Pilgub DKI, sampai penodaan agama yang menyeretnya mendekam di penjara.

Sejauh ini sosok Veronica selalu ada di sampingnya. Mulai sejak Ahok terjun ke dunia politik serta sering mendapatkan penolakan serta pro-kontra, Veronica senantiasa mengikuti melalui beragam persoalan. Dia menitipkan pesan-pesan yang menentramkan namun ada pula yang menggelitik. Waktu Ahok dituding lakukan penistaan agama sampai berbuntut aksi demo besar-besaran oleh beberapa ormas keagamaan, Veronica cuma mengingatkan supaya Ahok tidak tidur terlalu larut.

Veronica menilai suaminya sosok yang kuat. Dia meyakini pendamping hidupnya itu dapat menghadapi seluruh pekerjaan berat yang ada di pundaknya. ” Bapak bisa hadapin itu kok.

Related posts