Keluarga Dari Pria Yang Dibakar Hidup-hidup Di Bekasi Mendapatkan Bantuan Dari NU

Keluarga Dari Pria Yang Dibakar Hidup-hidup Di Bekasi Mendapatkan Bantuan Dari NU

Beritatrendindonesia.com – News, Siti Zubaidah, istri dari pria yang dibakar secara hidup-hidup, MA, mendapatkan bantuan berupa sejumlah uang dan lainnya dari Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU-NUCare).

Bantuan yang diberikan kepada keluarga MA tersebut disampaikan langsung kepada Zubaidah, dikediamannya, Kampung Jati, Desa Cikarang Kota, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Sabtu (5/8/2017).

Zubaidah yang sekarang ini dikabarkan sedang mengandung anak kedua, dan anak pertamanya yang berusia empat tahun.

“Kami memberikan santunan berupa uang tunai, perlengkapan shalat, sepeda buat anaknya dan akan diberikan beasiswa,” ucap Direktur Penyaluran LAZISNU, Slamet Tuhari, melalui pernyataan tertulis yang diterima, Sabtu siang.

Slamet mengungkapkan, pihaknya akan berusaha menggalang dana untuk membiayai pendidikan untuk anak-anak MA serta memberikan modal usaha kepadanya.

“Kami akan menggalang dana untuk modal usaha, jaminan pendidikan dan biaya persalinan ibu Zubaidah,” ungkap Slamet.

Selain daripada hal tersebut, adapun Zubaidah terharu dengan perhatian-perhatian yang diberikan kepada keluarganya. Dirinya berharap anak-anaknya mendapatkan pendidikan yang lebih baik di lingkungan pondok pesantren.

Pada Selasa (1/8/2017), MA meninggal dunia dikarenakan dihakimi oleh warga sampai-sampai dibakar secara hidup-hidup, di Babelan, Kabupaten Bekasi.

Warga menghakimi MA karena dirinya telah diduga melakukan aksi mencuri amplifer mushala AL-Hidayah di Desa Hurip Jaya, Kecamatan Babelan.

Almarhum MA telah dimakamkan pada Rabu (2/8/2017) sore di TPU Kedondong, BTN Buni Asih Kongsi, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi

Related posts