Jusuf Kalla : Kesaksian Johannes Penting, Namun Masih Banyak Saksi Lain

Jusuf Kalla Kesaksian Johannes Penting, Namun Masih Banyak Saksi Lain

Beritatrendindonesia.com – News, Wakil Presiden Jusuf Kalla membuka suara mengenai meninggalnya Johannes Marliem.

Johannes, yang dikatakan sebagai saksi kunci dalam kasus e-KTP, dikabarkan meninggal dunia pada pekan lalu.

Namun, sayangnya, kematian dari Johannes masih belum dapat diketaui dengan jelas dan masih harus melakukan penelitian lebih lanjut mengenai penyebab meninggalnya johannes, namun ia diduga kuat meninggal karena bunuh diri.

“Pastinya sangat disayangkan. Saya berbela sungkawa atas kematian yang masih perlu penelitian lebih lanjut apa penyebabnya?,” kata Kalla, di kantor Wakil Presiden RI, Jakarta, Selatan (15/8/2017).

Johannes yang menjadi saksi kunci kasus korupsi e-KTP telah meninggal dunia. Namun, ucap Kalla, mengenai penuntasan dari kasus korupsi itu tidak harus bergatung pada satu saksi saja. Pastinya penting kesaksian dari Johannes karena menjadi saksi kunci, namun selain daripada Johannes masih banyak saksi lainnya yang bisa di minta keterangannya lebih dalam.

“Dalam kasus tersebut kan terdapat banyak saksi, tidak tergantung pada saksi satu orang saja. Pasti kesaksiannya sangat penting. Tapi kan ada juga banyak saksi lain yang dipersiapkan KPK,” ucap Kalla.

Kalla memberikan dorongan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyelesaikan kasus korupsi yang merugikan negara sampai dengan angka triliun rupiah tersebut.

“Bukan berharap, harus berlanjut. Karena ini sudah jalan dan sudah dua gelombang. Pasti kalau kita lihat prosesnya sangat terbuka sekali,” ucap Kalla.

Related posts