ISIS Mengklaim Bertanggungjawab Mengenai Teror Van Dikawasan Las Ramblas

ISIS Mengklaim Bertanggungjawab Mengenai Teror Van Dikawasan Las Ramblas

Beritatrendindonesia.com – News,  ISIS mengklaim bertanggungjawab mengenai insiden teror van yang terjadi di kawasan wisata Las Ramblas, Barcelona, Spanyol. Hal itu disebutkan oleh kantor berita Amaq yang mempunyai afiliasi dengan ISIS.

“Pelaku serangan yang terjadi di Barcelona merupakan tentara ISIS dan melakukan hal tersebut sebagai tanggapan atas seruan untuk menargetkan negara-negara koalisi (merujuk kepada sebuah koalisi pimpinan Amerika Serikat melawan kelompok militan Sunni),” ucap kantor berita Amaq seperti yang telah dilansir Reuters, Jumat (18/8/2017).

Dikarenakan insiden yang terjadi itu, mengakibatkan 13 orang tewas dan 80 korban lainnya mengalami luka-luka. Saksi mata yang melihat mobil van melaju tidak beraturan saat melintas di kawasan wisata Las Ramblas. Mobil tersebut melaju kencang dan mulai menabrak para turis, akibatnya pejalan kaki mengalami luka-luka dan meninggalkan korban tergeletak di jalanan.

“Saya mendengar suara jeritan dan ada sedikit benturan. Kemudian saya melihat kerumunan orang dan van ini meluncur kencang di tengah Las Ramblas dan saya langsung tahu bahwa itu adalah serangan teroris atau semacamnya,” ucap Tom Gueller.

Polisi telah mengamankan dua orang diduga pelaku serangan teror di kawasan wisata Las Ramblas, Barcelona. Saat ini keduanya sedang menjalani pemeriksaan lebih lanjut oleh pihak kepolisian.

Saat serangan van itu, pihak otoritas melarang warga untuk mendekati kawasan Placa Catalunya, Barcelona, salah satu lapangan utama yang terdapat di Las Ramblas. Stasiun kereta api dan metropun ditutup untuk umum.

Related posts