iPhone Paling Murah Generasi Kedua Yang Dikabarkan Akan Dirilis Pada Tahun 2018

iPhone Paling Murah Generasi Kedua Yang Dikabarkan Akan Dirilis Pada Tahun 2018

Beritatrendindonesia.com – News, Apple dikabarkan akan segera merilis generasi kedua dari iPhone SE pada kuartal pertama tahun 2018 nanti. Hal tersebut beririsan dengan berita dari media Perancis beberapa pada saat lalu yang menyebutkan bahwa Apple tengah menyiapkan iPhone SE 2.

Bocoran mengenai perilisan dari iPhone SE 2 diperkuat dengan informasi dari sumber dalam industri. Wistron yang tidak lain merupakan pabrik perakit iPhone SE generasi pertama, dikatakan bahwa sedang sibuk membangun fasilitas barunya di Bengaluru, India.

Fasilitas tersebut dibangun untuk menanggulangi melonjaknya kegiatan produksi sampai dengan lima tahun mendatang, termasuk didalamnya kegiatan produksi iPhone seri SE. Menurut dari beberapa sumber, salah satu yang sedang dikerjakan Wistron sekarang ini merupakan iPhone SE 2.

Smartphone yang menyasar kelas menengah ke bawah tersebut dikatakan akan pertama kali tersedia di India pada awal tahun 2018 mendatang. Kemudian negara-negara lain akan menyusul kemudiannya.

Mengenai soal harga dari iPhone SE 2 diperkirakan akan lebih murah dibandingkan dengan generasi pertamanya. Akan tetapi benar atau tidaknya belum dikonfirmasikan oleh Apple.

Berikut Spesifikasinya

iPhone SE 2 dikabarkan akan mempunyai layar 4 inci atau 4,2 inci. Chipsetnya menggunakan Apple A10 dipadankan dengan RAM sebesar 2GB dan sistem operasi iOS 11 teranyar, sebagaimana yang telah dihimpun oleh BeritaTrendIndonesia, Senin (7/8/2017) dari Gizmochina.

Kamera sebesar 12 megapiksel yang diusungkan di iPhone 7 kabarnya akan timbul pula di iPhone SE 2. Mengenai urusan selfie, menggunggulkan kamera depan sebesar 5 megapiksel.

Untuk kapasitas pada baterai iPhone SE 2 agaknya akan lebih besar dibandingkan dibandingkan dengan pendahulunya, yaitu sebesar 1.700 mAh dari yang sebelumnya sebesar 1.624 mAh. Memori tersedia dalam dua varian, yaitu 32 GB dan adapula yang sebesar 128 GB.

Mengenai soal harga diperkirakan akan dimulai dari 399 euro atau Rp 6,2 jutaan. Apple tidak memberikan komentar mengenai bocoran yang berseliweran. Untuk kepastian benar dan tidaknya kita tunggu saja beberapa bulan kedepannya.

Related posts