iPhone 8 Plus Dikatakan Mempunyai Kamera Yang Terbaik Saat Ini?

iPhone 8 Plus Dikatakan Mempunyai Kamera Yang Terbaik Saat Ini

Beritatrendindonesia.com – News, Kamera yang dimiliki dari dua ponsel buatan terbaru Apple, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus, terlihat relatif tidak berubah ketimbang dengan pendahulunya, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

iPhone 8 tetap menggunakan sensor BSI 12 megapiksel dan lensa f/1.8, sementara untuk iPhone 8 Plus juga mempunyai sensor kamera tersebut, ditambah dengan kamera yang memiliki resolusi sebesar 12 megapiksel kedua yang dibekali dengan lensa short-tele f/2.8.

Akan tetapi, dibalik itu, Apple ternyata menerapkan beberapa perubahan terhadap cara kerja kamera iPgone 8 dan iPhone 8 Plus. Perubahan tersebut membuat hasil jepretan keduanya menjadi lebih baik ketimbang dengan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

Bahkan, DXO Mark mengatakan bahwa iPhone 8 dan iPhone 8 Plus sebagai smartphone yang memiliki kamera terbaik yang pernah diuji dengan skor total masing-masing sebesar 92 dan 94. Skor tersebut melewati perolehan yang didapat Google Pixel dan HTC U11 yang selama ini berada pada urutan teratas.

Parameter pengujian DXO Mark mencakup sejumlah aspek dari kemampuan digital imaging ponsel, termasuk akurasi warna, exposure, kontras, flash, juga video. Selain daripada itu, iPhone 8 juga mencatatkan skor tinggi di uji kualitas gambar zoom dan bokeh, yang belakangan ditambahkan oleh DXO Mark.

Kemampuan HDR serta akurasi dalam pengenalan wajah dari iPhone 8 dan iPhone 8 Plus yang tinggi ikut digarisbawahi. Adapula kelemahan dari kamera milik kedua perangkat tersebut adalah adanya color cast yang muncul di bawah pencahayaan artifisial, dan sejumlah masalah terhubung dengan autofocus.

Related posts