Ini Alasan Golkar Pilih Dukung Ridwan Kamil Ketimbang Dedi Mulyadi

Ini Alasan Golkar Pilih Dukung Ridwan Kamil Ketimbang Dedi Mulyadi

Beritatrendindonesia.comNews, Jakarta – Sekjen Partai Golkar Idrus Marham mengatakan, keputusan Golkar untuk mengusung Wali Kota Bandung Ridwan Kamil diambil melalui pertimbangan yang panjang.

Idrus menyadari, partainya sempat memberikan kesempatan kepada Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Dedi Mulyadi untuk maju sebagai bakal calon Gubernur Jawa Barat.

Akan tetapi, Goljar juga harus memperhatikan elektabilitas dari bakal calon gubernur yang akan diusung supaya potensi besar untuk menang.

Berdasarkan survei Poltracking Indonesia pada Juni lalu, Ridwan Kamil berada di peringkat pertama dengan angka persentase 21,38. Sedangkan Dedi Mulyadi berada diposisi kedua di persentase 4,88.

“Hasil survei yang ada dengan keinginan bahwa Jabar kami ingin menangkan persaingan politik pada Pilkada 2018. Karena itu, maka hasil survei menjadi pertimbangan utama,”ucap Idrus Marham.

Dia mengatakan, sudah berkomunikasi dengan Dedi sebelum memutuskan untuk mendukung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur.

Menurut Idrus, Dedi dapat menerima keputusan itu sebagai keputusan partai yang mengikat.

“Harmonisasi kepentingan sudah kami lakukan maka Golkar sudah mengambil keputusan sekali lagi untuk mencalonkan Saudara Ridwan Kamil untuk berpasangan dengan Daniel Mutaqqien,”sambung Idrus.

Related posts