Harga dan Spesifikasi Huawei Mate X2

Harga dan Spesifikasi Huawei Mate X2

Berita Trend Indonesia — Huawei Mate X2, ponsel flagship lipat asal China resmi diluncurkan hari ini, Selasa (23/2). Executive Director and Chief Executive Officer dari Huawei Consumer BG, Richard Yu mengatakan Huawei Mate X2 menggabungkan Ultra Vision Leica Quad Camera, sistem suara stereo speaker ganda, dan chipset Kirin 9000 5G.

“Saat ini Huawei Mate Xs adalah yang terbaik dalam kelas gawai yang dapat dilipat,” klaim Richard lewat keterangan tertulis.

Seamless Foldable Design dari Huawei Mate X2 dapat terlipat menjadi bentuk yang ringkas. Jika sedang tidak dilipat, maka ia memiliki sisi belakang miring yang memungkinkan perangkat menjadi setipis 4,4 mm3 di salah satu ujungnya.

Dengan desain dual-screen, Huawei Mate X2 memiliki display bagian dalam yang fleksibel dengan ukuran 8 inch secara diagonal. Selain itu, Huawei Mate X2 juga memperkenalkan kontrol magnetik nano optical layer untuk meminimalisir refleksi.

Desain ini bekerja dengan display OLED sebesar 6.45-inch di bagian luar. Keduanya memiliki tampilan beresolusi tinggi, dengan rasio sensor sampel sentuh yang tinggi dan rasio refresh sebesar 90Hz8 untuk menawarkan pengalaman konsisten saat pengguna beranjak dari satu mode ke mode lain.

Tampilan luar dengan rasio aspek 21: 9 kompatibel dengan sebagian besar aplikasi mainstream. Saat dibuka, maka Huawei Mate X2 berubah menjadi luas dengan rasio aspek emas 8: 7.1.

Ponsel itu juga punya engsel Multi-Dimensi. Melalui mekanisme interlocking multi-dimensi, engsel menciptakan rongga seperti tetesan air. Bukaan di sepanjang sisi juga disembunyikan untuk mencegah debu dan kotoran memasuki sistem dan berpotensi merusak layar.

Dengan Smart Multi-Window, Floating Window, App Multiplier, App Bubble, dan lainnya, pengguna dapat melakukan banyak tugas secara efisien bahkan pada satu layar.

Multi-Window memungkinkan pengguna melihat konten dengan cepat di aplikasi lain tanpa menutup aplikasi lain yang aktif, seperti melihat memeriksa email di, atau membuka hyperlink di Notepad.

Ia juga memiliki App Multiplier, Mee Time hingga Floating Windows untuk kebutuhan bekerja, hiburan, media sosial atau berbelanja.

Ultra Sensing Wide Camera 50MP di Huawei Mate X2 memiliki salah satu sensor pertama yang menggabungkan array filter warna (CFA) RYYB, serta 4-in-1 pixel binning dan kemampuan Full Pixel Octa PD.

Telephoto Camera 10x memiliki fitur desain optik periskop, dan mendukung 10 kali zoom optik, 20 kali zoom hybrid, dan 100 kali zoom digital untuk fotografi jarak jauh. Ultra Wide Camera 16MP juga mendukung mode makro untuk memotret objek sedekat 2,5cm dari lensa.

Ulta Vision Leica Quad Camera menjadikan kamera selfie mendukung fitur resolusi tinggi, ultra-wide dan high dynamic range capture.

Dari segi audio, Huawei Mate X2 secara khusus dipersiapkan untuk menjadi bioskop saku pribadi yang punya sistem suara stereo speaker ganda yang menggunakan driver ultra-tipis, amplitudo besar dengan kubah serat karbon ultra-ringan dan dukungan dari efek suara Huawei Histen.

Huawei Mate X2 didukung oleh kekuatan Kirin 900, yang merupakan 5G system-on-a-chip (SoC). Huawei Mate X2 juga mempunyai sistem antena untuk pergantian kekuatan sinyal dan mode dalam smartphone.

Huawei Mate X2 mempunyai kapasitas baterai besar 4500mAh10 dan mendukung 55W Huawei SuperCharge11, solusi pengisian daya tercepat yang tersedia pada perangkat foldable.

Tersedia dalam varian warna White, Black, Crystal Blue dan Crystal Pink, Huawei Mate X2 dibanderol seharga Rp39 juta untuk varian 256GB dan Rp41 juta untuk varian 512GB.

Related posts